Kapolsek Lemito bersama anggota Polsek Lemito turun lakukan pengamanan dan himbauan kepada Siswa Siswi SMA N 1 Lemito yang Demo

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pohuwato, Polda Gorontalo, Sekitar pukul 08.30 wita bertempat di sekolah SMA negeri 1 Lemito, kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato Kapolsek Lemito IPTU Berty manggala bersama personilnya melaksanakan pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Lemito, Kamis ( 14/11/2019).

Dari pantauan dan informasi yg di dapat, unjuk rasa siswa siswi SMA Negeri 1 Lemito di sebabkan karena ketidakpuasan para siswa atas kinerja kepala sekolah yang seringkali memangkas program yang telah disepakati dalam rapat Komite Sekolah ditambah lagi dengan pemungutan dana kegiatan extra kulikuler diluar sekolah kepada para siswa, padahal diketahui oleh para siswa bahwa anggaran untuk kegiatan exra kulikuler sudah disiapkan dananya.

Dihadapan siswa siswi, Kapolsek Lemito menghimbau kepada siswa agar tetap mengikuti proses belajar mengajar dan tidak anarkis. “silahkan menyampaikan aspirasinya karena itu hak adik-adik sekalian kami pihak kepolisian dalam hal ini sebagai penanggung jawab kamtibmas diwilayah Kecamatan Lemito akan memberikan perlindungan penuh kepada adik-adik dalam menyampaikan aspirasinya sepanjang itu tidak mengarah ke tindakan anarkis” ujarnya kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Lemito.

Sementara itu, akibat adanya aksi unjuk rasa damai dari Siswa SMA N 1 Lemito kegiatan belajar mengajar tidak dilaksanakan karena para siswa seluruhnya mengikuti aksi unjuk rasa damai dan juga Para siswa sempat mengancam akan melakukan mogok belajar apabila tuntutan mereka tidak diindahkan serta mereka menginginkan harus dihadirkan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo namun hal tersebut berhasil dimediasi sehingga tidak terlaksana.

Aksi Giat unjuk rasa damai siswa SMA N 1 Lemito dikawal langsung oleh Personil Polsek Lemito dipimpin langsung oleh Kapolsek Lemito IPTU Berti Manggala.

Penulis : Fikri Sahel

Editor : Moh. Rizal Mantolongi

Publish : Erwin Tuweno

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x