6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Tindakan Premanisme di Kalangan Pelajar Polsek Wonosari Lakukan Patroli Sekolah

tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Boalemo.

Maraknya Kasus Panah Wayer belakangan ini membuat resah masyarakat Gorontalo khususnya Kota Gorontalo dimana pelaku yang berhasil ditangkap merupakan anggota geng-geng kecil yang beranggotakan anak-anak dibawah umur, untuk mencegah hal tersebut sampai ke Boalemo khususnya Wonosari, maka Polsek Wonosari melaksanakan Patroli di salah satu sekolah Menengah Pertama yang di duga di Sekolah tersebut terdapat geng seperti halnya yang terdapat di Kota Gorontalo, Rabu (13/11/2019).

Patroli tersebut dipimpin Kanit Reskrim Polsek Wonosari bersama anggota Polsek lainnya dan Lokasi Patroli bertempat di SMP Negeri 1 Wonosari, dalam Hasil Patroli tersebut didapati bahwa SMP Negeri 1 Wonosari terdapat Geng yang bernama Pasukan Manguni (PM) dimana geng tersebut diketuai oleh siswa kelas 9 atas nama Adi Putra alamat Desa Jatimulya dan anggotanya diketahui berjumlah 32 orang yang kesemuanya merupakan siswa SMP Negeri 1 Wonosari.

Mengetahui hal tersebut anggota Patroli dibantu oleh Staf Dewan Guru memberikan Pembinaan kepada siswa yang tergabung dalam Geng Pasukan Manguni sehingga tidak terjadi kasus kenakalan remaja seperti yang terjadi di Kota Gorontalo.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. menjelaskan “Kami akan sering melaksanakan Patroli kepada siswa di SMP dan SMA Se-Boalemo untuk mencegah terjadi kasus kenakalan Remaja seperti yang terjadi di Kota Gorontalo dan kami juga akan memetakan dimana saja tempat yang terdapat geng-geng yang beranggotakan anak-anak dibawah umur dan beranggotakan orang dewasa juga, sehingganya kami bisa untuk memantau pergerakan mereka.” Jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan “Alhamdulillah sampai dengan saat ini di Boalemo belum terjadi kasus Panah Wayer atau Bentrokan antar Geng dan sudah menjadi tugas kami untuk menjaga Situasi Kamtibmas seperti ini agar tetap Kondusif” Tambah Kapolres.

Penulis. : M. Kau

Editor. : Hamzah

Publish. : Yuliya Dhe

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x