10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TANGKAL PAHAM RADIKALISME DAN ANTI PANCASILA DIR BINMAS POLDA GORONTALO GELAR GIAT (FGD)

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidik, Para Kabag, Kasat Jajaran Polda Gorontalo bertempat di Ballroom Nayumi Horison Hotel Gorontalo. Senin (28/10/19)

Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Sumarno, Spd. Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan FGD menyampaikan bahwa suatu Negara dinyatakan maju (Modern) bila memiliki Masyarakat yang warga Negaranya lebih sering berpartisipasi dalam kehidupan kenegaraan, partisipasi ini termasuk dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran khususnya terhadap tindakan teror yang meresahkan Masyarakat.

Perkembangan Masyarakat seiring dengan kemajuan Teknologi yang menimbulkan berbagai perubahan baik fisik maupun sosial dalam masyarakat baik berupa perubahan Norma, Peraturan, Kebiasaan dalam tata kehidupan yang memerlukan daya penerimaan dan daya penyesuaian Masyarakat karena berbagai kendala kondisi sosial yang menyebabkan belum dapat menentang adanya perubahan sosial tersebut.

Untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan Kamtibmas Polri perlu merumuskan perkiraan ancaman yang akan terjadi dengan menyelenggarakan kegiatan Operasi Kepolisian yang dilaksanakan mulai dari Pusat sampai kewilayahan untuk terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Tujuan terselenggaranya kegiatan FGD ini yakni peran masing-masing Pihak untuk mampu menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Daerah dan dilingkungan masing-masing, selanjutnya bmenginventarisir masalah-masalah sosial, melaksanakan identifikasi terhadap kelompok-kelompok Masyarakat yang rawan menimbulkan ketegangan sosial, konflik Sosial dan pertentangan bernuansa Sara.

Oleh sebab itu dalam penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu merumuskan solusi pemecahan masalah, Guna mencegah dan menangkal penyebaran paham radikalisme.

Penulis   : Nawir

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x