HARI INI OPERASI ZEBRA MULAI DI LAKSANAKAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pelaksanaan operasi kewilayah Zebra otanaha 2019 mulai hari ini di laksanakan di seluruh wilayah Gorontalo baik Polda maupun jajaran Polres. Di mulainya pelaksanaan operasi ini diawali dengan pelaksanaan Gelar pasukan yang di pimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs Rachmad Fudail MH, yang di laksanakan di halaman Polda Gorontalo rabu 23/10/2019.

Gelar pasukan ini dihadiri oleh seluruh elemen terkait di antaranya TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dalam suasana yang penuh dengan semangat kebersamaan. Kegiatan gelar pasukan ini merupakan salah satu bagian dari proses yang harus di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personil maupun perlengkapan dalam mensukseskan penggelaran operasi yang akan di laksanakan.

Kapolda Gorontalo saat memimpin apel gelar pasukan menyampaikan bahwa salah satu Fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Karena keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan dan cermin dan budaya dari sebuah bangsa yang modern. Kapolda meminta kepada seluruh masyarakat terutama yang sering menggunakan kendaraan bermotor untuk melengkapi kelengakapan kendaraannya baik surat surat maupun kelengkapan lainnya.

Di waktu yang sama Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, Sik MH, Juga menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi ini akan di laksanakan secara stasioner, di mana operasi di laksanakan di tempat tempat yang di khawatirkan akan menimbulkan kerawanan lalu lintas, ujar Dir Lantas.

Smntara itu Kabid Humas Poda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa Operasi ini akan di laksanakan selama 14 Hari yang di mulai tanggal Rabu 23 Oktober hari ini, sampai dengan 5 November mendatang. Di mana pelaksanaanya dengan tindakan tilang bagi pelanggar.

“Semoga pelaksanaan operasi ini mampu mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang aman tertib dan lancar serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas” ujar Kabid Humas.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x