26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Koordinasi Kapolda Gorontalo Bersama Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 30 September 2019, bertempat di Ruang Rupatama Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo melaksanakan koodinasi bersama Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gorontalo.

Dalam koordinasi ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto dan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Gorontalo, serta 30 Orang masa Aksi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gorontalo.

Dalam tuntutan Aksi untuk Audience yakni Mendesak POLRI mengusut tuntas dan menyelidiki oknum yang melakukan penembakan terhadap sahabat Randi (Pengurua Rayon Perikanan) Komisariat UHO Cabang PMII Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, serta meminta agar para anggota untuk tidak represif saat berhadapan dengan masa.

Adapun tanggapan dari Kapolda Gorontalo mengenai tuntutan massa Aksi, beliau menyampaikan terkait dengan tindakan anggota Polri saat menghadapi masa menurutnya, adapun tindakan Polri sudah memiliki SOP dan di tingkat bawah sudah di cek betul untuk melakukan pengamanan unras.

“Kita tidak akan melakukan tindakan refresif, apabila masyarakat tidak melakukan tindakan yang berbahaya bagi masyarakat, akan tetapi apabila ada yang melakukan tindakan berbahaya maka akan dilakuakan tindakan resresif sesuai SOP,” Tutur Kapolda.

Wakapolda Gorontalo juga dalam kesempatan tersebut Mengapresiasi bahwa PMII ini sudah berpikir dan tidak ikut – ikutan seperti mahasiswa lain untuk melakukan unras, kamipun semaksimal mungkin untuk tidak bentrok dengan pendemo dan sudah mengevaluasi tugas anggota polri.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x