Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PEMUDA HARUS CERDAS DALAM BERTINDAK, AJAK BHABINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Di sela-sela suasana penutupan kegiatan pemuda mandiri membangun desa (PMMD) yang di selenggarakan pemerintah Kecataman Bulango Kabupaten Bone Bolango di Desa Pinomontiga, Sabtu 28 September 2019 Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo Brigadir Zulkifli Pasau turut mendapingi para pemuda Desa Pinomontiga binaannya. Mengingat situasi  berkembang sekarang ini yang cukup menimbulkan berbagai pertanyaan dan menjadikan warga bingung dalam bertindak, Bhabinkamtibmas berpangkat Brigadir ini tak menyianyiakan kesempatannya untuk mengajak dan menghimbau pemuda Desa Pinomontiga untuk cerdas dalam bertindak.

Menjelang pelantikan presiden yang tidak lama lagi akan di selenggarakan, segala kemungkinan yang berhubungan dengan stabilitas keamanan bisa saja terjadi. Bangsa ini menaruh harapan yang setinggi-tingginya kepada Polri untuk meminimalisir sedini mungking berbagai gangguan kamtibmas naik kepermukaan.

Usaha dan berbagai upaya yang di lakukan oleh sekelompok orang yang hanya mengutamakan kepentingan suatu golongan, di mana mereka bersikeras situasi kamtibmas terus bergejolak hingga pecah persatuan dan kesatuan bangsa ini. Cegah dan mengantisipasi hal tersebut, peran dari Bhabinkamtibmas harus benar-benar optimal untuk meredamnya.

Namu demikian, berbagai unsur masyarakat harus bisa mengerti dan memahami apa yang di lakukan oleh sekolompok orang ini hanya akan menghancurkan keutuhan NKRI. Hal ini penting di pahami terutama bagi para pemuda sebagai generasi dan pemegang tongkat estafet dalam memajukan pembangunan bangsa Indonesia untuk bisa perekonomiannya setara dengan negara-negara lain. Oleh karena itu para pemuda harus cerdas dalan melakukan sesuatu atau bertindak.

“jelang pelantikan presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia yang tidak lama lagi akan di selenggarakan, marilah kita saling menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing. Para pemuda jangan mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Ketahuilah bahwa mereka yang mau mengajak kita melakukan hal-hal yang tidak terpuji, ialah orang-orang yang menginginkan kehancuran negeri tercinta ini. Pemuda hendaknya cerdas dalam memutuskan untuk melakukan sesutu. Sebagai penerus cita-cita bangsa di masa depan, para pemuda menjadi objek strategis dalam menjaga tatanan dan memajukan negeri ini kearah yang lebih baik,”kata Bhabinkamtibmas berpangkat Brigadir ini.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x