18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polsek Randangan Berhasil Gagalkan 1.505 Liter Penyelundupan BBM Jenis Premium

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolsek Randangan, Ipda Syaifful T. Djakatara,SH yang belum lama menjabat sebagai Kapolsek, Selasa (23/09/2019) berhasil menggagalkan dugaan penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium yang dibawa dari arah Sulawesi Tengah (Sulteng), menuju ke daerah Pohuwato.

Ipda Syaifful T. Djakatara,SH, menjelaskan, bahwa kronologinya bermula saat ia mendapatkan informasi via celluler, dimana aka nada mobil jenis pic up grand max warna silver, dengan nomor Polisi DM 8326 DB, diduga mengangkut BBM jenis premium, dari arah Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju ke Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato. Berdasarkan informasi itu, Kapolsek beserta anggota langsung bersiaga dan sekitar pukul 14.00 Wita, melintas mobil pick up sebagaimana informasi yang diterima.

Kapolsek beserta anggota, kemudian menghentikan mobil yang dikendarai oleh seorang lelaki berinisial BNS, warga Desa Siduan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato. Dari hasil penggeledahan, ditemukan 43 gallon dengan jumlah kurang lebih 1.505 liter BBM jenis Premium yang dibawa dari arah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Widodo,SIK,MH ketika diwawancarai membenarkan adanya pengungkapan BBM jenis Premium dalam jumlah banyak, yang dibawa dari daerah Sulteng menuju ke daerah Pohuwato, tepatnya ke Kecamatan Dengilo.

“Saat ini anggota Reskrim Polsek Randangan sudah mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil dan 43 gallon yang berisikan kurang lebih 1.505 liter BBM jenis premium. Selanjutnya, pengungkapan ini masih dalam proses di Polsek Randangan. Nanti akan diinformasikan kembali perkembangannya,” ujarnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x