Tak Sampai Sehari, Personil Tim Pandawa Berhasil Amankan Pelaku Pembongakaran Rumah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 23 September 2019 Pukul 20.00 Wita bertempat di Desa Huntu Kec. Batudaa Kabupaten Gorontalo,Tim Pandawa Polres Gorontalo berhasil menangkap pelaku pembongkaran rumah yang terjadi di Desa Luwo’o Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo.

Adapun pelaku dari pembongkaran rumah ini berinisial Lk.AM, seorang pegawai honorer, yang bertempat tinggal di desa Ilohungayo Kecamatan Batudaa.

Mendapat informasi dari penyidik, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, Kronologisnya berawal dari adanya laporan kejadian pembongkaran rumah yang terjadi di Desa Luwo’o Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Setelah Menerima laporan tersebut, team Pandawa Polres Gorontalo segera mendatangi TKP dan melakukan pengumpulan bahan keterangan.

“Dari keterangan korban dan saksi yang sempat melihat orag yang dicurigai, serta mendengar keterangan dari para korban dan saksi, team PANDAWA langsung melakukan lidik lanjut. Kemudian hanya dalam waktu kurang dari 1 X 24 jam, pelaku berhasil di ungkap dan mengarah di wilayah Hukum Polsek Batudaa, hingga akhirnya tim berhasil menemukan tempat persembunyian yang sesuai dengan profil tersangka yakni di kandang ayam milik dari mertuanya yang berada di Desa Huntu Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo,” Ujar Kabid Humas.

Akbp Wahyu menambahkan, Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa, TV Led Merk Panasonic 32 inci, sejumlah uang Rp 1.500.000, 1 unit HP merk Samsung S4, 1 unit R2 merk Beat warna Putih, dan 1 obeng plat yang digunakan untuk mencongkel pintu.

“Dari hasil interogasi sementara, bahwa sebelumnya dia sudah melakukan 11 pembongkaran rumah di wilayah telaga dan sekitarnya,” Jelas Kabid Humas.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka di amankan di kantor Polres Gorontalo, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x