Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

IPDA ATMAL PEDULI WARGA YANG DI RUNDUNG DUKA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Sebagai seorang Kapolsek atau seorang pemimpin di kewilayahan yang membawahi jumlah personil yang cukup banyak, tentunya harus memiliki wibawa dan karakter pribadi yang bisa di jadikan panutan oleh anak buahnya. Itu saja tak cukup dalam internal Polri, namun semua itu harus di wujudkan di dalam lingkungan masyarakat, agar Polri bisa diterima berada di tengah-tengah masyarakat. Apa lagi bagi seorang anggota polri yang memiliki jabatan sebagai seorang kapolsek yang menaungi satu kecamatan yang jumlah penduduknya cukup bayak di Kota Gorontalo.

Berlatar belakang pendidikan ke agamaan hingga menjadi Bhayangkara yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Dungingi Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Ipda Mohammad Atmal Fauji yang lebih terkenal di sapa dengan sebutan Ustat Atmal, bukan hanya mampu mengamankan sektor wilayah hukumnya dari gangguan kamtibmas. Namun Pada Kesempatan Jum’at, 30 Agustus 2019 jam 21.00 wita Atmal peduli terhadap warga di Keluruhan Libuo Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo yang di rundung duka.

Rasa tanggung jawab dan kepedulian yang begitu ikhlas di tujukan oleh sosok Atmal pada malam hari itu dengan menjadi penceramah pada malam kelima keluarga yang berduka. Terpukau warga Kelurahan libuo lingkungan lima mendengar dari isi materi tausiah yang di sampaikan oleh Ipda Mohammad Atmal Fauji. Pada kesempatan itu tak lupa Atmal mengucapakan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, dan semoga keluarga yang ditinggalkan kuat, sabar dan semakin meningkatkan nilai keimanan kepada Allah Swt.

“sebagai makhluk sosial yang tak luput dari cobaan dan ujian dari Allah Swt harus mampu dan ikhlas dalam menjalani semua itu. Oleh karena itu, semoga apa yang sudah saya sampaikan pada tausiah malam hari ini bermanfaat bagi kita semua, dan sekiranya dapat menghibur keluarga yang berduka. Kepada keluarga yang berduka, saya beserta seluruh personil Polsek Dungingi turut berduka cita, semoga amal dan ibadah almarhum di terima di sisi Allah Swt, amin,,”tutur Atmal.

Sedikit di tambahkan oleh Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo. Merupakan kebangaan dan prestasi tersendiri bagi Polri Khususnya Polda Gorontalo yang memiki sosok Bhayangkara seperti Ipda Mohammad Atmal Fauji. Untuk itu Program Polri dalam perekrutan calon bintara Polri sudah beberapa tahun terakhir memprioritaskan bagi warga masyarakat yang memiliki atau berlatar belakang pendidikan keagamaan, dan ini sudah berjalan dengan baik. Berkaitan dengan hal tersebut, agar seluruh harapan masyarakat terhadap kinerja Polri dapat terwujud menuju Polri yang Promoter,”ungkap Wahyu.

Penulis :Iswan
Editor : Irda
Publish : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x