10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

POLWAN POLDA GORONTALO ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN DALAM RANGKA HUT POLWAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polwan Gorontalo berziarah ke Taman Makam Pahlawan Pentadio telaga kabupaten Gorontalo pada Rabu (28/08/2019).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Polisi Wanita yang jatuh setiap 1 September.

Beberapa petinggi Polwan Polda Gorontalo Berdasarkan pengamatan Tribrata news, terlihat AKBP Jamila Lihawa bertindak sebagai Inspektur Upacara, kegiatan ini jiga di hadiri oleh Pakor Polwan AKBP Ramlah Pulumuduyo.

 

AKBP Jamila Lihawa mengatakan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur,” ujar Jamila yang sehari harinya bertugas sebagai Kabag Binjah di Biro SDM Polda Gorontalo.

Jamila sekaligus melakukan tabur bunga. Beberapa adalah makam anggota Polri yang telah gugut

“Ada beberapa makam para Anggota Kepolisian diziarahi yang telah meninggal dunia. Kita mendoakan semoga arwah beliau dietima di sisi Allah SWT,” tutur jamila saat di wawancarai oleh salah satu media tv nasional.

Nantinya, puncak acara HUT Polwan akan dilakukan di Polda Gorontalo pada 01 September mendatang, dengan Kapolda Gorontalo bertindak sebagai inspektur upacara.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini bertujuan agar personil Polwan juga mengetahui jasa para pahlawan yang telah gugur dalam melawan penjajah, di harapkan kepada personil melalui ziarah ini dapat memotifasi polwan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dalam rangka meningkatkan citra Polri Kedepan.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x