10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wakapolda Gorontalo Sambut Kunjungan Badan Litbang Kementrian Pertahanan RI di Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, bertempat di ruang Rupatama Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto menyambut kujungan Badan Litbang Kementrian Pertahanan RI di Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Laksma Tni Arif Harnanto, S.T, M.Eng. Kunjungan Badan Badan Litbang Kementrian Pertahanan RI ini guna mengikuti kegiatan Focus Group Discussion berkaitan litbang tugas – tugas TNI yang strategis pada lima tahun ke depan dalam suasana yang penuh dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Mengawali sambutannya Kapolda Gorontalo yang dibacakan oleh Wakapolda Gorontalo, beliau mengucapkan selamat datang di bumi serambi madinah provinsi gorontalo yang memiliki filsafah adat bersendikan syara dan syara bersendikan kitabullah.

Wakapolda Gorontalo juga menyampaikan, situasi kamtibmas di provinsi gorontalo sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif, dan berdasarkan data yang ada, untuk laporan gangguan kamtibmas yang masuk di polda gorontalo dan jajaran pada semester I 2019 tercatat berjumlah 1.802 kasus. dan jika di bandingkan dengan periode semester i tahun 2018 yang berjumlah 2.098 kasus, maka pada periode semester I tahun 2019 ini terjadi penurunan 296 kasus atau turun 14%.

Selanjutnya untuk kejahatan terhadap kekayaan negara yang terjadi pada semester I tahun 2019 tercatat ada 49 kasus, bila di bandingkan dengan semester i tahun 2018 yang tercatat ada 57 kasus maka telah terjadi penurunan 8 kasus atau turun 14 %. sedangkan untuk kejahatan trans nasional dan kejahatan yang berakibat kontinjensi masih nihil.

“berdasarkan data tersebut untuk rangking kejahatan teratas masih di dominasi kejahatan konvensional antara lain penganiayaan, pencurian, penggelapan dan penipuan,” Ujarnya.

Wakapolda menambahkan, perlu kami sampaikan bahwa sampai dengan saat ini koordinasi antar satuan di lingkungan tni – polri di provinsi gorontalo masih sangat baik, dan untuk pelibatan personil tni pada pelaksanaan operasi kepolisian baik terpusat maupun kewilayahan juga masih terus berjalan.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada Laksma Tni Arif Harnanto, S.T, M.Eng beserta tim peneliti saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di polda gorontalo, semoga kegiatan yang dilaksanakan kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan tak lupa pula kami menghaturkan permohonan maaf bila masih terdapat kekurangan dalam kegiatan kali ini. selanjutnya kepada para peserta FGD, saya berharap dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, serta kiranya dapat memberikan masukan yang terbaik guna meningkatkan peran tni dalam pembangunan nasional sebagaimana harapan kita bersama,” Tutup Wakapolda.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x