Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bhabinkamtibmas Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masyarakat saat ini mungkin belum banyak yang mengetahui tentang apa manfaat dari Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Ketenagakerjaan, sehingga masyarakat masih enggan untuk mengikuti atau masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Agar Program Pemerintah ini berjalan dengan baik maka BPJS menggalakan kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Gorontalo yang pada hari Selasa (27/8/2019) melaksanakan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan yang bertempat di halaman Kantor Desa Katialada Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di hadiri oleh Kepala Desa Katialada Rahmat Pakaya, Kabid Pemasaran BPJS Gorontalo Bayu Purnama Ridjadi, Staf Pemasaran BPJS Gorontalo Ari Hartanto dan Bhabinkamtibmas Desa Katialada Briptu Rangga Bayu Saputra. Peserta sosialisasi adalah warga masyarakat Desa Katialada yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Menurut Bayu Purnama, dengan mengenal dan paham akan pentingnya jaminan bagi pekerja, diharapkan timbul rasa kebutuhan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting bagi pekerja penerima upah, tetapi juga pekerja informal yang bukan penerima upah, yaitu pekerja yang melakukan usaha ekonominya secara mandiri, seperti pedagang kaki lima, pedagang pasar, tukang ojek, petugas parkir, petani, dan pengacara.

“Kegiatan sosialisasi merupakan tanggung jawab bersama sebab program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan amanah pemerintah untuk melindungi seluruh pekerja dari risiko kehilangan tulang punggung keluarga”. Kata Bayu

Briptu Rangga yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat sehingga ia menghimbau kepada warga binaannya untuk dapat menerima sosialisasi tersebut kemudian bisa mengambil keputusan apakah ikut atau tidak menjadi peserta BPJS.

“Materi sosialisasi sangat bagus dan bermanfaat, harapan saya masyarakat jadi lebih tau tentang manfaat BPJS” ucap Rangga.

Penulis   : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x