WAKILI KAPOLDA GORONTALO PADA DILALOG KOPI KEMERDEKAAN, INI YANG DISAMPAIKAN DIR BINMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu (25/08/2019) DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Gorontalo, dan Dewan Mesjid Indonesia Provinsi Gorontalo menggelar Dialog Kopi Kemerdekaan dengan tema “Menegaskan Serambi Madinah” dalam rangka Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertempat di Museum Pendaratan Presiden Soekarno di Desa Iluta Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, tepat pkl. 09.45 wita kegiatan dimulai, Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S. Pd mewakili Kapolda Gorontalo jadi salah satu narasumber, Adapun pejabat yang hadir yakni Bapak Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd (Bupati Gorontalo), Bapak Ir. Anas Yusuf (Wakil Bupati Boalemo), Ibu Hadejah Tayeb (Sekda Kabupaten Gorontalo), Selmin Papeo (Asisten 1 Setda Kabupaten Gorontalo), Ustadz Ishak Bakari, Lc ( Perwakilan MUI Prov. Gorontalo), Pimpinan OPD Setda Kabupaten Gorontalo, serta unsur KNPI, Unsur Komunitas Motor Matic serta masyarakat kurang lebih 75 orang.

 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan goyang Mopobibi oleh perwakilan Setda Kabupaten Gorontalo, selanjutnya Laporan ketua panitia pelaksana Sdr. Riyan Nasaru dilanjutkan Kata pengantar/ucapan selamat datang oleh Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Sdr. Rachmat Mamonto, dan tiba pada kegiatan inti Dialog yang dipandu oleh Moderator Riri Gobel

Kombes pol. Sumarno yang mewakili Kapolda Gorontalo menyampaikan arahan tentang momentum kemerdekaan ini harus dijadikan motivasi untuk kembali bersatu demi mewujudkan Serambi Madinah yang utuh di Provinsi Gorontalo, ini merupakan tanggung jawab dan beban kita semua. maka harus kita buktikan dari segi kehidupan.

“Memang tidak mudah mempertanggung jawabkan sesuatu itu tidak mudah. dari sudut Kamtibmas ada beberapa faktor yang menimbulkan gangguam kamtibmas yang sulit disembuhkan berkaitan dengan Miras, Asusila dan Judi. Dan ditambah satu lagi dari penilaian oleh Polri yaitu penggunaan media soial. Sehingga ini bukan saja tanggung jawab Polri saja tetapi tanggung jawab kita semua dalam menegakkan serambi medinah” ujar Dirbinmas

Saat dialog tanya jawab, Dirbinmas menjelaskan mengenai rekrutmen anggota Polri. Dimana Kapolda sudah mengupayakan membangun SPN Batudaa Polda Gorontalo dengan Pemerintah Daerah. Rekrutmen terus naik tahun ini 200 anggota Polri, sementara untuk memberantas Pekat, Kita harus jadikan dulu diri kita sebagai warga negara teladan.

Kegiatan berakhir pukul.11.45 Wita. Dialog Kopi Kemerdekaan selesai dengan aman dan lacar dengan dirumuskannya beberapa rekomendasi yakni, Rekomendasi perumusan kembali program serambi madinah, Rumusan akan disampaikan kepada pemangku kepentingan dan stakeholder.

Penulis   : Pid Dit Binmas

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x