Desember 4, 2020

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Binmas dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Tentang Penanganan Konflik Sosial

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Leato Utara Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo Brigadir Agus Tongkasi Rabu (21/8/2019) melakukan penyuluhan atau giat sosialisasi terkait pena­nganan konflik so­sial yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Leato Utara. Tujuan pelaksanaan so­sialisasi untuk mem­beri pemahaman pentingnya me­ngetahui regulasi penanganan konflik sosial tersebut.

Kegiatan sosialisasi di hadiri oleh Lurah Leato Utara Radi Botutihe, Kanit Binpolmas Aipda Abdul Rohman, Kanit Bintibmas Aipda Rully Akukai, Bhabinsa Leato Utara
Kopda Rudi Aswad dan Elemen masyarakat yang terdiri dari, tokoh agama, tokoh masyarakat, to­koh pemuda serta masyarakat Kelurahan Leato Utara yang sempat hadir.

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa konflik sosial selalu ada, dan yang menjadi penyebab adalah adanya perbedaan-perbedaan kepentingan dari individu-individu dan kelompok-kelompok maupun persoalan dibidang SARA (Suku, Agama, dan Ras); politik, ekonomi serta menyangkut sosial dan budaya.

“Penanganan konflik yang efektif tentu menetralisir tingkat intensitas konflik ke arah terciptanya suasana yang harmonis, tenteram, aman dan sejahtera” kata Agus.

“Mencermati situasi yang ada saat ini, potensi dan gejala munculnya kon­flik bisa saja terjadi, untuk itu harus segera kita antisipasi secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” Agus menambahkan.

Kanit Binpolmas dalam kesempatan yang sama mengharapkan dengan adanya sosialisasi ada input yang ber­manfaat untuk lebih meningkatkan keamanan dan kebersamaan dalam rang­ka peningkatan kualitas pe­nanganan konflik so­sial di Kelurahan Leato Utara Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x