Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polwan Gorontalo Ambil Bagian Pecahkan Rekor Dunia Selam

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Peserta penyelam dari Kontingen Gorontalo dalam rangka memecahkan Rekor Dunia melakukan apel persiapan keberangkatan menuju kawasan Mega Mas Manado. Rabu, (31/07/2019) pukul 09.00 wita.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail melepas kontingen Gorontalo dilapangan apel Polda Gorontalo. “Sukseskan pemecahan rekor dunia menyelam massal ini dengan membawa nama baik Gorontalo di kanca nasional dan tidak lupa lebih mengutamakan keselamatan diri masing-masing”.

Selam massal yang dilaksanakan di Sulawesi Utara ini melibatkan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Basarnas, Wanita Selam Indonesia (WASI) dan Persatuan Olah raga Selam Seluruh Indonesia. Sebanyak 3000 penyelam terlibat dalam kegiatan ini.

Kontingen Gorontalo ikut memeriahkan kegiatan ini dengan mengirim peserta 63 orang dari Polri, Basarnas, Dinas Perikanan Provinsi Gorontalo, Polwan, Bhayangkari dan Komunitas Penyelam Indonesia di Gorontalo,

Polwan Polda Gorontalo yang ikut berjumlah 5 orang mulai dari pangkat brigadir sampai dengan tingkat perwira dengan semangat dan penuh kegembiraan dalam mempersiapkan diri dengan latihan-latihan untuk mempersiapkan diri dalam memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 74 Tahun.

Kegiatan ini digagas oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai oleh istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan tujuan pemecahan rekor dunia-Guinness World Records (GWR)-menyelam massal, Sejak dilantik menjadi ketua WASI Ibu Tri Suswati Tito Karnavian berharap WASI menjadi salah satu wadah bagi perempuan pecinta selam di Indonesia.

Pakor polwan Polda Gorontalo AKBP Ramlah Puludumuyo sangat antusias mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan motivasi kepada seluruh polwan Polda Gorontalo “sebagai anggota polwan agar selalu menjadi wanita yang berani, meningkatkan kemampuan dan dapat mengembangkan keahlian-keahlian yang dimiliki”, Ungkapnya.

Penulis         : Irda
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x