Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PELAJAR WAJIB GUNAKAN FASILITAS UMUM, HIMBAU BHABINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Roda 2 (DUA) atau kenderaan bermotor adalah alat transportasi yang sangat menunjang bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. Di era sekarang ini kenderaan bermotor adalah alat yang paling efektiktif untuk di kendarai. Selain bisa cepat sampai ketempat tujuan, menggunakan kenderaan roda 2 ini juga dapat mengurangi kemacetan dari pada menggunakan roda 4 (EMPAT) atau mobil.

Namun bila yang menggunakannya atau yang mengendarai adalah anak yang belum pantas atau anak yang masih duduk di bangku pendidikan SMA, kemungkinan besar hanya akan mengakibatkan hal-hal yang tidak di inginkan. Baik itu merugikan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lainya. Dari sisi aturan untuk mendapatkan surat ijin mengemudi (SIM), pelajar usianya belum bisa memenuhi persyaratan administrasi dalan perundang-undangan lalu lintas.

Selasa, 30 Juli 2019 Bhabinkamtibmas Briptu Verdinan Ramin Hiu Polsek Botu Pingge Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, tertibkan warga binaanya yang masih duduk di bangku pendididikan alias pelajar di Desa Timbuolo Kecamatan Botu Pingge Kabupaten Bone Bolango. Para pelajar ini di tertibkan saat sedang mengendarai sepeda motor tanpa di lengkapi kelengkapan surat-surat kenderaan maupun kelengkapan pribadi.

Hal ini tentunya dengan mudah menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat. Selain dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pelajar itu sendiri maupun pengendara lainya. Tindakan yang di lakukan Briptu Verdinan ini semata-mata adalah bentuk perhatian terhadap warga binaannya agar tidak terjadi peristiwa yang tak di inginkan. Saat itu juga Verdinan membina para pelajar ini dan mengudang orang tua dari mereka untuk menjemput kenderaan tersebut, sambil berharap hal ini tak terulang kembali.

“kita bisa saja tunjukan kasih sayang terhadap anak-anak kita, akan tetapi janganlah berlebihan seperti mengijinkan mereka menggunakan kenderaan bermotor yang hanya akan menimbulkan kegaduhan dalam lingkungan masyarakat. Fasilitas seperti angkutan umum lainya bisa di gunakan anak-anak ini sebagai alat transportasi sehari-hari dalam berangkat maupun kembali dari sekolah. Untuk itu Kita sebagai orang tua, lebih efektif lagi dalam mengarahkan mereka,”harap Verdinan kepada para orang tua pelajar ini.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x