2 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bid Humas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi Cyber Patrol Ke Jajaran

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengantisipasi adanya isu-isu negatif di media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan gangguan Kamtibmas, Bid Humas Polda Gorontalo yang dalam hal ini PS Kasubdit Penmas Akp Karsum Ahmad, SH yang didampingi oleh PS Kaur Produk Kreatif Subbid Mulmed Humas Polda Gorontalo Ipda Hartoyo dan Operator PID Humas Polda Gorontalo Bripda Fandi Umar melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pemantauan media sosial melalui Cyber Patrol bertempat di Aula Polres Gorontalo Kota, Rabu 31 Juli 2019.

Dalam kegiatan ini Personel Bid Humas Polda Gorontalo disambut langsung oleh Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Zulkarnain, SIK dan pada saat sosialisasi diikuti oleh para Kapolsek jajaran Polres Gorontalo Kota dan personel Polres.

Mengawali sosialisasi ini, Wakapolres Gorontalo Kota menyampaikan selamat datang kepada Personel Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo Bersama Tim. Dan mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya karena dapat memberikan sosialisasi kepada Personel Polres Gorontalo Kota dalam mengantisipasi adanya penyebaran isu-isu negatif yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Kepada seluruh peserta, diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh yang dilaksanakan oleh Tim Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo, agar setelah mendapatkan sosialisasi langsung dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ajak Wakapolres.

Setelah Wakapolres membuka sosialisasi dan memberikan arahan, PS Kasubdit Penmas Akp Karsum Ahmad menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi diharapkan dapat memanfaatkan kekuatan media sosial baik dalam memviralkan berita-berita positif dalam kepolisian yang tujuannya untuk membuat situasi Kamtibmas menjadi Kondusif.

Selanjutnya, Selaku PS Kaur Produk Kreatif, Ipda Hartoyo menjelaskan kepada peserta sosialisasi tentang bagaimana personel Polri dalam hal ini personel Polres Gorontalo Kota dapat menemukan berita-berita yang negatif maupun positif yang beredar di media sosial dan bagaimana cara Menindaklanjuti atau mengcounter bila menemukan berita-berita maupun konten-konten negatif yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x