POLWAN BHABINKAMTIBMAS JALIN KERJA SAMA DENGAN WARGA MELALUI KEGIATAN SAMBANG.

Limboto  –  Polisi Wanita (Polwan) yang juga Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Pontolo Kecamatan Kwandang Brigadir Irni Yusnita Kahar, SH menyambangi rumah-rumah warga di wilayah tanggung jawab tugasnya untuk membina dan melayani masyarakat binaannya.

Sebagai Bhabinkamtibmas yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Pontolo, Brigadir Irni Yusnita Kahar,SH juga memberikan pesan-pesan dan himbau kamtibmas kepada masyarakat dengan mendatangi rumah warga binaannya.

Dalam sambangnya, Brigadir Irni Yusnita Kahar,SH mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

“Kami meminta kepada warga masyarakat dapat bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam hal menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal dan selalu melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika terjadi tindak kejahatan” ujar Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas ini juga mengatakan bahwa kegiatan sambang ini sebagai ajang untuk menjalin kedekatan serta menjalin silaturahmi dengan warga desa binaannya sehingga lebih mudah untuk mendapatkan informasi kamtibmas di desa binaannya.

“Apa yang dilakukan Brigadir Irni Yusnita Kahar, SH tersebut juga merupakan bentuk silaturrahmi kepada para warga di daerah binaannya,” jelasnya.

Di akhir kegiatan,Brigadir Irni Yusnita Kahar, SH yang bertugas sehari hari sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Pontolo mengatakan bahwa kegiatan sambang ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan  serta mengurangi dan meminimalisir  adanya pelaku tindak kriminalitas di Desa binaannya.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusid di wilayah binaannya” jelasnya.

 

 

Penulis   :    Desry

Publish   :    L_Humas

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x