WAKAPOLDA GORONTALO SAMBUT PERSONIL BKO POLDA METRO JAYA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs Jaya Subriyanto menyambut langsung kepulangan 363 personil Polda Gorontalo terdiri dari 200 personil Sat Brimob dan 163 Dit Samapta Polda Gorontalo yang usai melaksanakan tugas BKO Polda Metro Jaya.

Apel penyambutan dipimpin langsung Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto dan diikuti oleh Karo Ops, Dansat Brimob, Dir Samapta dan Kapolres Gorontalo.

Dalam apel tersebut Wakapolda Gorontalo langsung mengalungkan bunga kepada Akbp Reza A. Simanjuntak, SH SIK Selaku Danyon B Pelopor dan Akbp Tony Budiarto selaku Wadir Samapta.

Dalam sambutanya, Wakapolda Gorontalo menyampaikan amanat Kapolda Gorontalo yang pada saat itu tidak bisa menghadiri acara apel penyambutan personil BKO karena pada waktu yang sama kapolda Gorontalo memimpin upacara serah terima jabatan Kabid Dokes di Mapolda Gorontalo.

Adapun dalam amanatnya menyampaikan bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi yang telah menyelesaikan sidang PHPU pemilihan presiden dan wakil presiden pada pemilu tahun 2019 dengan ditandai dibacakannya hasil putusan sidang oleh ketua mahkamah konstitusi. Kemudian hasil putusan tersebut telah ditindak lanjuti oleh KPU dengan melakukan penetapan terhadap presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2019-2024.

Sampai dengan tahapan penetapan tersebut, situasi kamtibmas di ibukota jakarta dan seluruh wilayah indonesia masih dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga akhirnya mabes polri memerintahkan seluruh personil BKO untuk kembali ke polda masing masing.

“Saya selaku kapolda gorontalo menyampaikan rasa hormat, salut dan bangga kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini telah mampu melaksanakan tugas dengan baik serta mampu membawa nama baik polda gorontalo sampai dengan kegiatan pengamanan berakhir”,

Untuk itu atas nama seluruh personil polda gorontalo beserta bhayangkari daerah gorontalo saya mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan rekan di kesatuan maupun dengan keluarga di rumah. Terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah di tunjukan selama menjalankan tugas.

Wakapolda gorontalo menambahkan kepasa seluruh personil yang telah melaksanakan tugas operasi ini dapat kembali melaksanakan tugasnya seperti biasa dan saya minta “agar keberhasilan dalam melaksanakan tugas kali ini dapat dijadikan pegangan kita untuk pelaksanaan tugas kedepan”.

Penulis    : Syaiful

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x