10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TERAPKAN ZERO GANGGUAN KAMTIBMAS DI GORONTALO, INI KATA DIR UMUM POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pelaksanaan Dialog interaktif yang dilaksanakan oleh Pihak Radio Republik Indonesia membahas tentang Sistem hukum yang dibangun dalam demokrasi yang dihadiri oleh Direktur Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombespol Rinto Prastowo Sik MH, Senin 01 Juli 2019.

Mengawali Dialog Dir umum mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang telah mebantu membantu kepolisian dalam hal keamanan Khusunya di Provinsi Gorontalo.

Saat ini setelah pelaksanaan pemilu, kegiatan pengamanan agak dikendorkan mengingat tahapan pemilu telah selesai dilaksanakan. Kita bekerja sesuai tugas pokok yaitu memberikan Perlindungan Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat dan saat ini Polda Gorontalo sedang melaksanakan operasi pekat, Khususnya terhadap penyalah gunaan minuman keras.

Sementara itu atas nama gubernur asisten satu Sukri Botutihe menyampaiakn apresiasi terhadap pihak keamanan yang telah memberikan situasi yang aman di provinsi gorontalo, pemerintah Provinsi gorontalo melakukan koordinasi melalui forum komunikasi pimpinan daerah, agar supaya bisa teratasi lebih dini permasalahan permasalah yang yerjadi di masyarakat. Ini juga ada hubungannya dengan kerja sama dengan masyarakat.

Salah seorang penelfon pak sudirman, menanyakan sistem demokrasi apa yang di maksud, dan meminta diarahkan sistem demokrasi tersebut, Penelfon lainnya Suwitno dari kota gorontalo menanyakan permasalahan hukum ini seperti apa.? setiap ada masyarakat mengeluarkan pendapat dan bersinggungan dengan kekuasaan itu hukum langsung bertindak.

Dir umum menanggpi pertanyaan demokrasi yang di perbincangkan yaitu, perlu diketahui pemerintahan memiliki prisnsip demokrasi adanya sistem demokrasi berjalan tertib indonesia adalah negara berdasarkan atas hukum.

“Kebebasan berpendapat ini memang harus dibatasi, apabila tidak dibatasi maka nantinya akan menyebabkan situasi yang eksteim,” ujar Dir umum.

Sukri botutihe selaku asisten satu juga menanggapi bahwa masyarakat gorontalo ini semuanya sama, tidak perlu di beda bedakan masyarakat asli gorontalo atau tidak dan hukum akan bertindak sama tidak ada perbedaan di mata hukum.

Dalam dialog ini Direktur Reskrim umum Kombespol Rinto Prastowo, SIK, MH memberikan kesimpulan semua hukum yang ada di indonesia ini kita akan berlakukan, semua hukum yang berlaku di indonesia harus di terapkan dalam demokrasi indonesia ini. Kedapan kami berharap kepada masyarakat untuk lebih taat hukum dan tidak melakukan perbuatan perbuatan yang akhirnya akan merugikan kita secara pribadi maupun masyarakat pada umumnya.

Sementara itu pihak pemerintah melalui asisten satu menyanpaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menciptakan suasana yang sangat kondusif di gorontalo khususnya terkait pileg dan pilpres yang beberapa waktu lalu di laksanakan.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, menyampaiakan bahwa kegiatan Doalogn Iteraktif yang membahas tentang Sistem Hukum yang di bangun dalam Demokrasi ini, yang di laksnakan oleh Radio Republik Indinesia bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait masalah hukum di indonesia Khususnya di Provinsi Gorontalo.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x