Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

APEL BHABINKAMTIBMAS DI POLRES POHUWATO, INI WEJANGAN WADIR BINMAS KEPADA PARA BHABINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (25/06/2019) Para anggota Bhabinkamtibmas wilayah Pohuwato berkumpul di aula Mapolres Pohuwato. Seperti biasanya para anggota Bhabinkamtibmas berkumpul setiap bulannya tanggal 25 melaksanakan apel Bhabinkamtibmas. Kali ini ada yang berbeda, usai bapak Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, MH memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas. Bapak Kapolres memohon wejangan dari Bapak Wadir Binmas Polda Gorontalo AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH.

Dalam arahannya, Wadir Binmas menyampaikan pentingnya anggota Bhabinkamtibmas wajib memiliki kemampuan Problem Solving atau penyelesaian masalah di Desa, Wadir Binmas menekankan tingkat keberhasilan Bhabinkamtibmas di Desa binaan adalah keberhasilan Bhabinkamtibmas menyelesaikan masalah apapun di Desa tanpa harus melapor ke Polsek, Polres, maupun Polda.

“Apa gunanya Bhabinkamtibmas di Desa jika masyarakat di Desa tiap ada masalah hanya langsung ke Polsek” kata Wadir Binmas.

Wadir Binmas menjelaskan saat ini Mabes Polri terus berusaha untuk menaikkan tunjangan Bhabinkamtibmas di Desa, makanya jika Bhabinkamtibmas aktif meredam masalah di Desa dapat diselesaikan secara musyawarah dari situlah akan sangat menghemat anggaran penanganan masalah oleh Reserse. AKBP Mosyan Nimitch juga menyemangati anggota Bhabinkamtibmas harus berlomba-lomba berinovasi di masyarakat. “Sekarang ini Korbinmas Baharkam setiap tahunnya memberikan reward dan jatah sekolah Perwira SIP bagi anggota Bhabinkamtibmas berprestasi apalagi sampai viral, sudah ada contoh Aipda Ismet kemarin dari Bone Bolango diatensi langsung bapak Kapolri” tambah Pak Wadir.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x