Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TIM PENILAI LOMBA POS KAMLING POLDA GORONTALO AKUI SINERGITAS 3 PILAR POLMAS DI DESA KEMIRI-PAGUAT SANGAT BAIK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (25/06/2019) Penilaian lomba Pos Kamling tingkat Polda Gorontalo kembali melanjutkan penilaian di wilayah Kabupaten Pohuwato, yang menjadi wakil kedua dari Kabupaten Pohuwato yakni Pos Kamling Desa Kemiri Kecamatan Paguat. Tepat pukul 16.40 wita, Tim penilai lomba pos kamling yang dipimpin oleh ketua tim AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH disambut oleh Kepala Desa serta aparat Desa Kemiri, terlihat Pos Kamlingnya tak jauh beda dari Pos Kamling pada umumnya, namun kekompakkan dari 3 pilar Polmas di Desa sangat jelas terlihat.

Tiga Pilar Polmas Desa yang dimaksud adalah Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Kepala Desa bersama jajarannya terlihat antusias menyambut penilaian ini, bahkan terus berdiskusi dengan ketua tim apa saja kekurangan dan mohon arahannya. Bhabinkamtibmas Kemiri Bripka Kisman Ismail bersama Babinsa Serka Syafrudin terlihat sangat kompak saat dicerca beberapa pertanyaan dari tim penilai tentang keaktifan Pos Kamlingnya. Ketua Tim Penilai AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH mengakui sinergitas 3 pilar Polmas terjalin baik di Desa Kemiri, ini merupakan pra syarat terbentuknya Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang efektif di Desa dan muaranya ke kawasan aman gangguan Kamtibmas agar masyarakat merasa aman.

Dalam penilaian lomba Pos Kamling kali ini, ada beberapa aspek yang menjadi titik untuk objek penilaian. Seperti Pengorganisasian, Bentuk bangunan Pos, Kelengkapan Pos, kemampuan petugas jaga Pos, dll.
Pos Kamling Desa Kemiri Kecamatan Paguat ini menjadi pos kamling terakhir yang dikunjungi oleh tim penilai lomba Pos Kamling dari total 12 Pos yang nantinya akan dilombakan. Juara 1,2, dan 3 akan mendapat hadiah serta apresiasi dari Kapolda Gorontalo dan Pemerintah Daerah saat perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli nanti.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x