28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

RISDIYANTO SAMBANGI WARGA BINAANNYA DENGAN PENUH RASA TANGGUNG JAWAB

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang bertanggung jawab penuh terhadap situasi kamtibmas di lingkungan warga binaannya, tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan. Memiliki resiko kerja yang tinggi karena harus berada di tengah-tengah warga masyarakat yang memiliki kepribadian dan karakter yang berbeda-beda, sudah sepatutnya seorang Bhabinkamtibmas harus memilik wibawa dan selalu menjaga kepribadiannya serta selalu aktif berada di tengah aktifitas warga binaannya siang maupun malam hari. Sehingga warga binaannya akan menghargai dan akan selalu merindukan kehadiran Bhabinkamtibmas tersebut, dan dengan begitu situasi kamtibmas di lingkungan warga binaannya selalu dalam keadaan kondusip.

Dalam kesehariannya Bripka Risdiyanto Gani sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, selalu bersilaturahmi dengan warga binaannya. Seperti Senin, 24 Juni 2019 Bripka Risdiyanto Gani sambangi warga binaannya di saat sedang beraktifitas. Di situasi saat ini, yang mana bangsa Indonesia masih menantikan hasil keputusan dari Mahkama Konstitusi (MK) dalam sengketa pemilu 2019 Risdiyanto lebih mendekatkan diri dan selalu tampil di tengah masyarakat binaannya di Kelurahan Tamalate Kota Gorontalo.

Salah satu tujuan utama dari Risdiyanto agar warga binaannya akan lebih mengerti akan pentingnya bersilaturahmi dan berkomunikasi dalam mewujudkan masyarakat yang berbudaya serta selalu mencintai keamanan dan ketertiban. Dalam himbauannya Risdiyanto mengharapkan warga binaannya agar tidak terpengaruh dengan apa pun hasil dari keputusan yang akan di jatuhkan oleh Mahkama Konstitusi nanti, dengan demikian pemerintahan yang sah akan segera menjalankan programya dalam membangun untuk memajukan bangsa ini setara dengan bangsa asing lainnya. Karena jika satu daerah akan bergejolak keamanannya, sudah pasti akan berpengaruh terhadap daerah lainya.

“saya mengharapkan warga kelurahan Tamalate agar tetap melaksanakan aktivitasnya sebagaimana biasa, walaupun sekarang ini bangsa Indonesia berada dalam penantian putusan yang akan di jatuhkan oleh Mahkama Konstitusi tentang hasil pemilu 2019. Kita serahkan semuanya kepada para Hakim-hakim dalam Mahkama Konsititusi. Cukup bagi kita melakukan sesuatu dengan selalu menjaga kamtibmas terus kondusip serta kita jangan pernah lupa berdoa bagi Negeri ini, agar supaya negeri yang kita cintai ini terhindar dari orang-orang yang mau menghacurkannya,, amin,”jelas Risdiyanto

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x