Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Lomba Pos Kamling dalam rangka Peringati Hari Bhayangkara ke-73 Tingkat Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Menjelang pelaksanaan peringatan puncak Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 di Tingkat Polda Gorontalo, serangkaian kegiatan perlombaan masih terus dilakukan oleh Polda Gorontalo, yang salah satunya adalah Lomba Pos Kampling.

Senin 24/06/2019 pukul 17.00 Wita, Direktorat Binmas Polda Gorontalo yang menjadi Panitia dalam Lomba ini, diwakili oleh Wadir Binmas AKBP Mosyan Nimith, SIK dengan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Boalemo dan Kanit Binmas Polsek Mananggu melakukan pemeriksaan sekaligus penilaian Pos Kamling di Wilayah Polres Boalemo yaitu Pos Kamling Desa Mananggu.

Menurut Wadir Binmas, keberadaan Poskamling bisa menjaga keamanan mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Pasalnya, Poskamling bisa menjadi garda terdepan dalam mencegah perselisihan antar warga.

Dengan di adakannya lomba Pos kamling Tingkat Polda Gorontalo ini, diharapkan dapat memotivasi masayarakat untuk mau berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” kata Wadir Binmas

Selain itu, Dit Binmas selaku Panitia mengharapkan dengan adannya kegiatan lomba Pos Kamling bisa kembali menghidupkan Pos Kamling lainnya di Jajaran Polda Gorontalo sehingga warga masyarakat bisa turut serta membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Penilaian Pos Kamling Desa Mananggu Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Mananggu, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh masyarakat dan Aparat Desa Mananggu, kegiatan berakhir pada pukul 17.45 wita berlangsung aman dan kondusif.

Penulis         : Hartoyo
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x