Aksi Personel Ops Ketupat Otanaha 2019 Wujudkan Kamtibmas Dan Kamseltibcar Lantas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta Kamseltibcar Lantas, Personel Operasi Ketupat Otanaha 2019 Polda Gorontalo melaksanakan pengaturan arus lalu lintas. Dalam mengatur arus lalu lintas ini personel operasi dibagi di 3 wilayah, yakni di Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Tak hanya sekedar melakukan Pengaturan lalu lintas, Personel juga dalam operasi ini melakukan pemantauan terhadap situasi Kamtibmas, agar bilamana terjadi suatu permasalahan dapat sesegera mungkin ditangani.

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Sentoe, SIK dalam operasi ini menyampaikan bahwa pada saat melaksanakan operasi personel sudah melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan pemantauan Kamtibmas mulai dari Sore Menjelang Buka Puasa sampai dengan malam hari. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya kemacetan dan gangguan kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

“Apalagi pada malam ini tepatnya pada perayaan malam tumbilotohe (tradisi menyalakan lampu tradisional) yang dilaksanakan sampai pada malam takbiran, masyarakat Provinsi Gorontalo baik dari Kabupaten sampai Kota Gorontalo keluar rumah untuk melihat pemandangan lampu tradisional yang diselenggarakan oleh masyarakat Provinsi Gorontalo, Untuk itu dalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta kelancaran arus lalu lintas, maka diperlukan kegiatan Operasi seperti ini,” ujar Kombes Pol. Frans.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, dalam menyikapi operasi ketupat otanaha 2019 ini menyampaikan bahwa, operasi ini diharapkan personel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pihak Kepolisian, dan juga diharapkan para personel dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta Kamseltibcar Lantas yang kondusif, karena kita ketahui bersama bahwa sekarang ini masyarakat muslim sebentar lagi akan melaksanakan hari raya idul fitri 1440 H, dimana dalam peringatan hari tersebut masyarakat sering kali mudik, baik yang akan mudik ke kota maupun ke Kabupaten.

“Kepada Personel diharapkan juga agar dapat saling mengawasi antar sesama, serta dapat meningkatkan solidaritas dengan personel lainnya baik dari Polri maupun instansi lain yang turut melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat Otanaha 2019,” himbau Kapolda.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x