Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

OPERASI KETUPAT OTANAHA 2019, DANSAT BRIMOB CEK PERALATAN DAN ALSUS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Operasi Ketupat Otanaha mulai dilaksanakan di Wilayah provinsi Gorontalo, menyikapi Hal tersebut Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.I.K langsung menginstruksikan kepada jajaran Satbrimobda Gorontalo untuk melaksanakan Apel Pengecekan Peralatan baik Persenjataan maupun Alsus Jibom, PHH serta Peralatan SAR, Bertempat di Aula Makosat Brimob Polda Gorontalo dan diikuti oleh seluruh Operator Alsus masing-masing serta Personel yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Otanaha tahun 2019, Rabu 29 Mei 2019.

Pengecekan Peralatan dan Alsus ini dilakukan berdasarkan perintah dari Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH agar menyiapkan segala aspek dalam pengamanan Operasai Ketupat Otanaha. dalam pemeriksaan juga dijelaskan apa kegunaan dari Alsus tersebut kepada Anggota yang terlibat Dalam pengamanan Operasai Ketupat Otanaha agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa berjalan dengan lancar.

Selain Pengecekan Peralatan dan Alsus Dansat Brimob juga mengecek kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Dansat Brimob juga menyampaikan beberapa arahan kepada personel yang terlibat dalam Pengamanan Operasi Ketupat untuk teknis pelaksanaan tugas. “Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, Jaga sinergitas dengan TNI dan semua pihak, Utamakan Pelayanan terhadap masyarakat, Waspada potensi-potensi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan Negara dan selalu solid dan bersinergi pada seluruh komponen penyelenggara Operasi.

“tugas kita adalah membackup kewilayahan, apabila terjadi gangguan yang berintensitas tinggi segera lakukan penindakan sesuai SOP yang ada,” tegasnya.

Kabag Ops Satbrimob Polda Gorontalo Kompol Zulkarnain S.I.K juga menambahkan bahwa Satuan Brimob Polda Gorontalo sudah menyiapkan segala sesuatunya baik personel maupun peralatan yang akan digunakan, yang kami siapkan antara lain adalah Peralatan PHH, Wanteror, Jibom Dan SAR.

“Jika sewaktu-waktu diminta oleh Kewilayahan maupun Polda Kami siap. Dan Tentunya Kami juga berharap agar Pengamanan Operasi Ketupat Otanaha ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” ucap Kabag Ops Polda Gorontalo.

Penulis   : PID SAT BRIMOB

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x