10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TINGKATKAN KUALITAS DAN PROFESIONALISME SDM, POLDA GORONTALO TEKEN KERJA SAMA DENGAN HIMPSI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo menandatangani perjanjian kerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Gorontalo, tentang bantuan pengembangan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka peningkatan profesionalisme, Rabu (29/05/2019), siang, di aula Biro SDM.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Gorontalo, para Perwira Biro SDM, Ketua Himpsi Gorontalo yang di dampingi anggota Himpsi Gorontalo.

Naskah perjanjian tersebut ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Gorontalo, Kombes Pol Murbani Budi Pitono. Sik. Msi, dan Ketua HIMPSI Wilayah Gorontalo Dr. Sukma Nurilawati Botutihe M.Psi.

Karo SDM Polda Gorontalo dalam sambutanya menyampaikan, acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut telah dibentuknya nota kesepahaman antara Mabes Polri dengan Himpunan Psikologi Pusat di jakarta.

“Untuk tingkat Polda, kita tindak lanjuti dengan mengadakan perjanjian kersama sebagai bentuk penjabaran teknis dan lebih spesifik guna mempermudah pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak,” ujar Karo SDM.

Acara ini sebagai wujud komitmen Polda Gorontalo dalam rangka mendukung program Reformasi Birokrasi Polri dan mewujudkan visi dan misi Polda Gorontalo dalam mengelola dan memelihara sumber daya manusia untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, baik di bidang pembinaan maupun operasional.

Selain itu, lanjutnya, acara ini juga sebagai sarana silaturahmi dan menjalin hubungan yang erat antara Polda Gorontalo dengan HIMPSI Wilayah Gorontalo.

Perjanjian kerjasama ini diharapkan membuahkan beberapa hasil nyata. Di antaranya, proses rekruitmen terutama tes psikologi akan lebih baik, sesuai prinsip seleksi di Polri yaitu BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), serta Clear and Clean.

HIMPSI Wilayah Gorontalo juga diminta dapat membantu memberikan tenaga ahli guna meningkatkan kualitas SDM Polri dengan memberikan sumbangan pemikiriran, analisa psikologi, seminar, pelatihan maupun kegiatan ilmiah yang lain kepada anggota Polri, sehingga kualitas anggota Polri semakin baik dan unggul.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini, semoga pelaksanaan tugas Biro SDM Polda Gorontalo semakin lancar, berkualitas dan semakin dipercaya masyarakat,” pungkas Karo SDM.

Sementara itu Ketua HIMPSI Wilayah Gorontalo mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pihaknya. “Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada Bapak Kapolda Gorontalo dan jajarannya, yang telah menggandeng HIMPSI Wilayah Gorontalo dalam kerjasama ini,” tuturnya.

Diakui Ketua HIMPSI Wilayah Gorontalo, pihaknya masih memiliki banyak kekurangan. Namun dengan adanya kerjasama ini, bisa dijadikan sebagai wahana untuk pembentukan dan pengembangan, dan kami berharap agar kerjasama bisa terus berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk orang lain dan masyarakat.

“Kami berkomitmen total untuk bersinergi dengan Polda Gorontalo, bahu membahu, saling melengkapi demi tercapainya tujuan utama kerjasama ini,” tutupnya.

Penulis   : Syaiful

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x