Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

ANTISIPASI HARI BURUH NASIONAL POLDA GORONTALO APEL SIAGA SATU

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Mengantisipasi berbagai kemungkinan peringatan hari buruh Internasional atau Mayday, Polda Gorontalo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Siaga 1 dalam rangka pengamanan Mayday di halaman Apel Mapolda Gorontalo, Rabu 1/5/2019.

Meskipun untuk di wilayah hukum Polda Gorontalo menurut deteksi intelijen tidak ada aksi yang dilakukan oleh buruh, namun Polda Gorontalo dan Jajaran dalam rangka May day 1 Mei 2019 ini tetap mensiagakan personilnya.

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Satoe, SIK. memimpin langsung jalannya apel siaga menyampaikan bahwasannya hari ini seluruh personil Polri diseluruh Indonesia termasuk Gorontalo melaksanakan Apel Siaga I dalam rangka Mayday.

“Meskipun diwilayah kita tidak ada aksi demonstrasi, namun seluruh personil diharapkan tetap standby melaksanakan Apel Siaga I sampai status siaga I ini dicabut guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang diluar dugaan atau prediksi”, tegas Karo Ops.

Apel Siaga I diikuti oleh Waka Polda, para Pamen dan seluruh Personil Polda Gorontalo tanpa terkecuali, selain dari personil yang piket jaga Usai pelaksanaan Apel, anggota sebagian melaksanakan standby dan sebagian lagi diarahkan untuk melaksanakan patroli guna memonitoring jika ada pergerakan ataupun aksi-aksi yang dilakukan oleh buruh yang diluar prediksi.

Sementara itu, Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. mengatakan melalui Apel Siaga I ini diharapkan seluruh personil Polda Gorontalo senantiasia siap sedia jika nantinya terjadi pergerakan ataupun aksi yang dilakukan oleh buruh sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah Provinsi Gorontalo senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif kami juga telah menyiapkan pasukan Dalmas untuk mengantisipasi unjuk rasa, Polri selalu tanggap dan siap dalam tugas demi keamanan, dan kenyamanan masyarakat.

Penulis         : Nawir
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x