26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

AGAR WARGA TAK BENTROK AKIBAT PERSOALAN SENGKETA LAHAN BHABINKAMTIBMAS DAN KADES TURUN TANGAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bukan rahasia umum lagi, diwilayah Kecamatan Atinggola persoalan lahan adalah perkara yang paling tertinggi yang di tangani oleh Pihak Polsek Atinggola, setiap saat Kepala Desa Melaporkan Kepada Bhabinkamtibmas Tentang Persoalan Sengketa Lahan yang terjadi di antara warganya, bahkan akibat persoalan Sengketa lahan tersebut warganya Nyaris Bentrok.

“Saya Mohon Bantuan Pak Bhabinkamtibmas kita sama-sama Kelapangan untuk meninjau lokasi lahan yang bersengketa di Desa Tombililato KM 7 jalan Perusahaan, bantu saya carikan solusi permasalahan diantara 3 pihak yang bersengketa agar segera berdamai,” ujar kepala desa kepada Bhabinkamtibmas. Atinggola 30/4/2019.

Dengan berboncengan di Sepeda Motor Dinas Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu dan Kades Tombililato Junaidin Mooduto SIP langsung berangkat Menuju Lokasi Perkebunan Warga Desa Tomililato yang terletak KM 7 arah Timur Desa Tombililato yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi utara.

Walaupun cuaca dalam keadaan Hujan Aipda Mukti dan Kades Termuda Se Gorontalo ini nekat menembus hutan dan jalan pertanian yang rusak untuk menuju Lokasi lahan warga yang bersengketa.

Di lokasi sudah menunggu tiga orang Pemilik lahan, yakni Bapak Rasyid, bapak Ilham dan juga bapak Karim yang mengklaim bahwa Lahan mereka sudah salah Batas sehingga masing-masing bahwa lahannya sudah di ambil oleh Pihak lain.

Tanpa menunggu lama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Langsung meninjau batas masing-masing lahan dan meminta kepada ketiga pemilik lahan untuk secara ikhlas kembali kebatas awal dan jangan saling menggangu batas lahan milik orang lain.

Karena Hujan semakin deras masalah batas lahan dibahas di sebuah Pondok yang ada di tengah lokasi sengketa. Dikesempatan tersebut, Aipda Mukti selaku Bhabinkamtibmas berharap kepada Bapak-bapak pemilik lahan untuk saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban tak elok jika saling bertengkar hanya karena semeter atau dua meter tanah, apa manfaatnya .? ingat kita ini Negara yang di atur oleh hukum jadikan Hukum sebagai Panglima untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi, ingat jangan main hakim sendiri, jangan mau di perturut oleh hawa nafsu.

“Lahan ditempat ini masih sangat luas kalau ingin buka seluas-luasnya selagi Pemerintah mengizinkannya, jadi saya rasa tidak ada masalah lagi, tolong bantu saya untuk jaga keamanan,” ajak Aipda Mukti.

Penulis   : PID Polsek Atinggola

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x