BRIPKA CHARLES CS SINGKIRKAN POHON HALANGI JALAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mulai hari ini Senin 29 April operasi keselamatan simpatik otanaha 2019 di laksanakan. Operasi simpatik ini di gelar dalam rangka cipta kondisi pasca pemungutan suara pileg, pilpres dan menjelang idul fitri 2019. Terkait dengan tertibnya masyarakat dalam berlalu lintas sebagaimana di jelaskan dan di atur dalam Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah, bagaimana mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Untuk mewujudkan dan mencegah apa yang sudah di amanatkan oleh undang-undang No. 22 Tahun 2009 itu sendiri, Satuan lalu lintas Polres Bone Bolango yang di pimpin oleh Kanit Patroli Bripka, Charles Devis Pongoh bersama personil lalu lintas Polres Bone Bolango jajaran Polda lainya, Senin 29 April 2019 melakukan kerja bakti dalam hal ini membersikan dan menyingkirkan pohon yang tumbang kejalan raya, sehingga mengakibatkan akses jalan baypas tepatnya jembatan kanal di Kecamatan Tapa terhalang.

Dengan menggunakan alat pemotong berupa sersor Charles Cs menyingkirkan pohon yang menghalangi jalan umum tersebut. Tindakan ini adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sangat berbahaya sekali ada pohon yang cukup besar menghalangi jalan umum, apa lagi sekarang hujan yang setiap hari menyirami hampir di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, tentunya bila pohon yang tumbang tersebut tidak di singkirkan dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, seperti yang di jelaskan oleh Bripka Charles.

“apa yang kami lakukan ini adalah salah wujud operasi keselamatan simpatik otanaha dalam rangka cipta kondisi pasca pemungutan suara pileg, pilpres dan menjelang idul fitri 2019. Tambah charles pula”Untuk para pengendara roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan berkonsentrasi penuh saat sedang melintasi jalan raya. Mengingat hujan dapat mengakibatkan jarak pandang anda berkurang. Seperti yang bapak dan ibu lihat sekarang, ada pohon besar yang tumbang menghalangi jalan Baypas di Kecamatan Tapa ini. Oleh karena itu, kami mengharapakan bapak dan ibu tidak memacu kenderaannya terlalu kencang, agar tidak mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,”harap Kanit Patroli Sat lantas Bone Bolango ini.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x