10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BHABINKAMTIBMAS AJAK WARGA UNTUK SAMA-SAMA MENANGKAL BERITA HOAX YANG BANYAK BERKEMBANG DI MASYARAKAT  

 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas mempunyai tugas pokok untuk Melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat     meningkatakan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Maka dari itu Bhabinkamtibmas Desa Bakti Briptu Frisca Dewi Kartika, SH Dalam melakukan kunjungan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan cara penangkalan dengan maraknya kejahatan dunia maya dimedia sosial yang saat ini berkembang di masyarakat. Senin 01 April 2019

Merebaknya berita- berita bohong ( hoax) dan ujaran kebencian bahkan penipuan di media sosial membuat banyak kalangan prihatin, kepedulian Bhabinkamtibmas sampaikan pesan kamtibmas, untuk tidak mudah percaya dan tergiur dengan janji mendapat hadiah tertentu.

Selain itu bhabinkmatibmas juga memberikan himbauan pada warga yang umumnya ibu rumah tangga untuk bersama-sama menangkal berita-berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu Sara yang disebarkan oleh seseorang atau kelompok tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Bhabinkamtibmas juga mengatakan Tujuannya melaksanakan giat sambang kepada warga agar dapat memberikan pemahaman pada warga Desa binaanya agar tidak mudah terprovokasi adanya berita hoax/ bohong, dan tetap dapat waspada menjaga kerukunan bertetangga dilingkungan sekitar.

Penulis         : Saiful
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x