10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wujud Sinergitas Polri, Kanit Binmas Polsek Bone Pantai Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Apel Bersama Aparat Kecamatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peran Bhabinkamtibmas di desa maupun di kelurahan sangatlah penting, selain dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Bhabinkamtibmas ini juga diharapkan dapat memberikan masukan ataupun usulan dalam rapat ataupun kegiatan yang dilaksanakan oleh aparat desa atau kelurahan.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bilungala AIPDA Amran Mangopa melaksanakan Apel Kerja Aparat Desa Kec. Bone Pantai dirangkaikan dengan Pelepasan Petugas Pendata PIS-PK Kec.Bonepantai bertempat di halaman Sekertariat PPK Kec.Bonepantai, Senin 01 April 2019.

Dalam apel ini dihadiri oleh Camat Bonepantai Kanit Binmas AIPTU Widada H Purwanta, Ketua dan anggota PPS, Sekretaris dan Staf Sekretariat PPS, Anggota KPPS, Kepala Desa bersama Aparat Desa se-Kec.Bonepantai, Kapus dan Staf Puskesmas Bonepantai, serta Staf Kantor Camat Bonepantai.

Pada apel tersebut, Camat Bonepantai selaku pembina apel menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan pemilu 2019 kepada para peserta apel yang dalam amanatnya, beliau menghimbau kepada Semua panitia pemungutan suara agar bekerja dgn maksimal dan sesuai tupoksi masing-masing, agar nantinya proses pemilihan pada hari H dapat terlaksana dengan baik dan sukses, Menghimbau kepada kepala-kepala desa se- Kec.Bonepantai agar berkoordinasi melalui kadus-kadus di wilayahnya untuk memastikan pemilih yang wajib pilih di daerah masing-masing supaya berada di tempat.

“Bagi petugas pendata PIS-PK agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, terkait pendataan tentang kesehatan masyarakat dan keluhan – keluhan lainnya,” ujarnya.

Disela-sela apel, Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas, menyampaikan pesan-pesan kantibmas, berupa himbauan agar tidak terpengaruh dengan isu-isu atau pemberitaan yang bersifat provikatif baik di Medsos maupun dari oknum-oknum masyarakat yang tidak diketahui kebenaran beritanya, menghimbau menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk dalam menghadapi pesta demokrasi yang tinggal beberapa minggu lagi, senantiasa menggunakan medsos dengan bijaksana dan tidak membuat status yang memuat ujaran kebencian.

“Selain itu, dihimbau juga agar masyarakat dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas terkait pemberian informasi kantibmas yang ada di Desa tempat tinggalnya,” ajak Kanit Binmas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x