Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

RESPON CEPAT TIM BIDDOKES POLDA GORONTALO BANTU MASYARAKAT TANGANI WABAH DIARE DI TOLINGGULA

 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Sabtu 30/3/2019,sekitar pk 09.00 wita, Kabid Dokkes Polda Gorontalo AKBP. Drg.Waloeyo Noegroho Sp.Pros memberangkatkan tim Dokkes Polda Gorontalo yang terdiri dari 3 dokter dan 2 perawat ke wilayah Kecamatan Tolinggula guna membantu masyarakat yang terkena wabah diare. Diberangkatkannya tim Dokkes Polda Gorontalo ini sebagai wujud respon terhadap keluhan masyarakat yang disampaikan melalui Facebook dengan nama akun Oman Mangopa yang memposting tulisan “SOS mohon atensi dari Bupati Gorut dan Dinas Kesehatan Gorut bahwa saat ini pihak Puskesmas Desa Biau kewalahan menangani penyakit muntaber dan kejang, sementara tidak ada satu pun dokter yang ada dan sudah ada korban jiwa.

Hal ini dibenarkan oleh Kabiddokes Polda Gorontalo AKBP Drg.Waloeyo N.Sp.Pros.
“Iya benar, setelah saya mendapatkan informasi melalui postingan Fb tersebut, saya langsung kirimkan Tim kesehatan yakni 3 Dokter antara lain Dr. Diana, Dr. Lyka dan Dr.Asep serta 2 Perawat Hamdrayani dan Malahesi, ke lokasi Puskesmas Desa Biau Kec. Tolinggula Kab. Gorut,”kata Drg.Waloeyo.

” Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Dokkes Polda Gorontalo antara lain Memeriksa dan mengobati Pasien juga membantu memasang infus bagi pasien yang rawat inap,”tambah Dokter.

Drg. Waloeyo juga menjelaskan tentang kondisi pasien yang ada di 2(dua) Puskesmas yakni Puskesmas Biau dan Puskesmas Tolinggula.

“Di Puskesmas Biau terdapat 18 pasien terdiri dari 5 pasien dewasa dan 13 pasien anak serta terdapat 1 pasien meninggal dunia karena dehidrasi berat disertai kejanh dan 1 pasien dirujuk ke RS. DUNDA. sedangkan di Puskesmas Tolinggula terdapat 20 pasien anak dimana  12 pasien rawat inap, 4 pasien rawan jalan dan 4 pasien dirujuk ke RS.Dunda,terang Drg Waloeyo.

“Seluruh pasien sudah tertangani dan dari RSUD Ainun juga sudah merapat dilokasi,tambah Waloeyo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menambahkan bahwa kehadiran Tim Dokkes Polda Gorontalo ke Lokasi wabah Diare di wilayah Gorut yakni di Biau dan Tolinggula adalah bentuk respon Polda Gorontalo sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dikirimnya tim kesehatan Biddokkes Polda Gorontalo ke wilayah Gorut ini merupakan bentuk respon kita dan juga implementasi Tupoksi Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, kata Wahyu.

“Bapak Kapolda senantiasa mengingatkan kepada jajarannya untuk menjadi Polisi yang bisa membawa manfaat kepada masyarakat, selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan, dan begitu ada postingan dari masyarakat terkait wabah diare di wilayah Gorut, maka Tim Dokkes Polda Gorontalo langsung merespon datangi lokasi dan berikan pelayanan kesehatan,”kata Wahyu.

“Mudah-mudahan semua pasien bisa segera sembuh dan beraktifitas seperti sedia kala,”tutup Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tc
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x