Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO HIMBAU MASYARAKAT UNTUK TURUT MENSUKSESKAN KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI DI GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.com – Polda Gorontalo. Jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di wilayah Propinsi Gorontalo, Polda Gorontalo telah mempersiapkan rencana pengamanan kepada orang nomor satu di indonesia itu.

Presiden dijadwalkan akan mendarat dan tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada hari  kamis (28/2/2019). Kedatangan Presiden Jokowi di gorontalo dalam rangka kunjungan kerja, salah satunya yaitu panen Raya Jagung di wilayah kabupaten Gorontalo Utara.

Menanggapi rencana kedatangan petinggi negara itu, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo, Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH mengajak seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan kegiatan tersebut.

“Dalam pengamanan presiden RI, kedudukan Polri adalah dibawah kendali operasi dari TNI, nantinya Polri akan ditempatkan pada Ring 2 dan Ring 3, kita bergabung dengan TNI. Kita, TNI dan Polisi siap mengamankan kegiatan kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi selama di Gorontalo, tentunya saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Propinsi Gorontalo untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Presiden selama di Gorontalo,”kata Rachmad.

“Kedatangan presiden ke Gorontalo itu merupakan penghargaan yang luar biasa dari bapak presiden kepada masyarakat Gorontalo, diantara kesibukan beliau, beliau mau menyempatkan diri hadir di Gorontalo, tentu itu sangat luar biasa, jadi kita harus sambut dengan gembira,” kata Rachmad.

“Semoga dengan kehadiran bapak Presiden Jokowi ke Gorontalo bisa membawa angin segar dan membawa perubahan yang lebih baik bagi propinsi Gorontalo,” tambah Rachmad.
Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menambahkan bahwa personel pengamanan sudah disiapkan.
“Kita sudah siapkan personel pengamanan untuk kegiatan kunjungan kerja presiden selama di Gorontalo, bersama TNI kita juga sudah melaksanakan rapat koordinasi dan intinya kita siap mengamankan agenda Presiden di propinsi Gorontalo,”kata Wahyu.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk pturut mensukseskan kegiatan bapak Presiden, jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang kontra produktif, berikan kesan positif kepada bapak Presiden supaya bantuan pemerintah untuk kemajuan Gorontalo terus mengalir,kata Wahyu.

“Saya juga menghimbau kepada para media untuk bisa memberitakan informasi yang menyejukkan dan ini kesempatan untuk mempromosikan Gorontalo,”imbuh Wahyu.

Penulis         : WTC
Editor           : Irda
Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x