10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

WAKAPOLDA TINJAU LOKASI KUNJUNGAN RI 1

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, WakaPolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto di dampingi  pejabat Polda Gorontalo dan para Pejabat Polres Gorontalo Selasa, 26 Februari 2019 melakukan peninjauan ke lokasi kunjungan Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo dalam panen raya dan lounching ekspor jagung di Desa Botuwonbato Kabupaten Gorontalo Utara (GORUT).

Dalam peninjauan ini, Waka Polda mengecek segala bentuk kesiapan personil Polri dalam memberikan dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo di saat kunjungan Presiden sedang berlangsung. Dalam kesempatan ini Waka Polda mengharapkan seluruh personil Polri yang di libatkan dalam pengamanan ini harus melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kata waka Polda”walaupun dalam pengaman ini unsur TNI berada di ring satu dan yang bertanggung jawab penuh pengamanan Bapak presiden, kita selaku personil Polri yang tugasnya membekc Up pengamanan ini tidak serta merta membiarkan pengamanan ini begitu saja. Namun kita harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Masing-masing satuan harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai dengan link sektor dan wilayah tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya, serta saling berkoordinasi antar satuan tugas, lakukan upaya pendekatan dan kerja sama antara Babhinkamtibmas dan babhinsa dan semua lapisan masyarakat, baik itu tokoh masyarakat maupun tokoh-tokoh agama demi suksesnya pengamanan ini,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula tak lupa Waka Polda lakukan pengecekan situasi mako Mapolsek Kwandang sekaligus bertatap muka dengan personil Polsek Kwandang. Waka Polda mengharapakan kepada seluruh personil Polsek Kwandang”agar melaksanakan tugas dengan baik, hindari pelanggaran sekecil apapun, berikan pelayanan prima terhadap masyarakat,”himbau Waka Polda.

Dalam ruang yang berbeda, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu tri cahyono, Sik menambahkan”dalam rangka kunjungan presiden H. Ir Joko Widodo ke Gorontalo ini, di harapkan kepada seluruh Personil yang terlibat pengamanan, agar kiranya dapat mempersiapkan kesiapan fisik dan mental, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan harapan pimpinan.

“Di harapkan pula kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bisa berpartisipasi penuh dalam membantu tugas-tugas TNI/POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan,”ajak Wahyu.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x