10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

HIMBAU BHABINKAMTIBMAS, PERHATIKAN WARGA KURANG MAMPU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Banyak orang di sekitar kita yang hidup dengan ekonomi di bawa rata-rata. Dalam mencukupi kehidupan sehari-hari mereka sangat sulit, apa lagi mnecukupi yang lainya. Orang-orang yang tidak mampu seperti fakir miskin memang seharusnya dan sepantasnyalah memdapatkan perhatian dan pertolongan dari orang-orang yang mampu dan pemerintah setempat.

Dalam kunjungannya selasa, 26 Februari 2019 Babhinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Aiptu Soemarto Abas terhadap warga binaannya yang serba kekurangan di Kelurahan Dembe I Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo.

Duduk di pondok yang sangat memprihatinkan atau yang tidak layak untuk di tempati itu,  Soemarto mendengarkan keluh kesah warga binaannya tersebut.

Dapat kita lihat bersama kehidupan dari warga binaan Soemarto, ini membuktikan bahwa begitu banyaknya orang di sekitar kita yang butuh perhatian dan uluran tangan kita. Untuk itu kata Soemarto”marilah warga Kelurahan Dembe I, agar lebih peduli dengan lingkungannya, karena begitu banyak orang yang membutuhkan pertolongan kita, bantulah mereka yang butuh pertolongan. Ini juga butuh perhatian pemerintah setempat, jangan pernah membiarkan warganya hidup dalam kesusahan,”himbau Soemarto.

“namun apa bila kita ingin membantu atau menolong orang yang kesulitan secara ekonomi, baik itu fakir miskin dan yang lainya, kita harus melakukannya dengan cara yang baik dan mendidik. Walaupun kita harus memberi uang kepada orang yang membutuhkan memang tidak ada salahnya, namun akan lebih baik lagi jika kita memberinya sesuatu yang berguna agar bisa berubah menjadi lebih baik,”himbau Soemarto.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x