Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Didik Anak Dengan Baik

 

Tribratanews.gorontalo.com – Polda Gorontalo. Orang tua memberi pengaruh besar dalam kehidupan anak, untuk itu tugas orang tua itu adalah membimbing anak serta mengajarkan anak pada hal-hal yang baik. Sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat. Terhadap anak, kita harus memberikan perhatian yang lebih, harus lebih lembut bila mengajaknya bicara, agar dia pun akan santun bila berkomunikasi dengan orang lain, tanamkan terhadapnya nilai-nilai agama, kita juga harus lebih sering berkomunikasi dengan mereka.

Tak bisa di pungkiri lagi, menghabiskan banyak waktu dengan anak di jaman seperti ini terasa sangat sulit, salah satunya adalah tuntutan karir. Tapi semua itu, tidak menjadi penghalang bagi kita untuk mendidik anak agar lebih berbakti terhadap orang tua. Karena dengan meluangkan waktu adalah cara mendidik anak paling baik, karena waktulah yang merupakan investasi terbaik bagi mereka.

Kurang perhatian terhadap anak, akan menjadikan anak kita menjadi lepas, lepas dalam arti, mereka akan melakukan hal-hal yang sungguh di luar dugaan kita. Yang terjadi pada warga binaan Babhinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Fauzan Alamri, dapat kita jadikan contoh. Di mana Rabu, 20 Februari 2019 salah satu warga binaannya di Kelurahan Molosipat W, telah datang ke kantor kelurahan Molosipat W. Maksud kedatangan warga binaan Fauzan ini, mau mengadukan anak gadisnya yang sudah berhari-hari tak kembali kerumahnya. Dan menurut keterangan ibu dari anak ini, bahwa anak gadisnya itu bekerja di sebuah salon yang berada di kelurahan Molosipat W. Mendengar hal itu, Fauzan menuju salon yang di maksud untuk mengecek kebenaranya.

Di dampingi oleh aparat kelurahan, fauzan mendatangi salon yang di laporkan. Namun setelah melakukan pengecekan, menurut pemilik salon, anak yang di maksud benar pernah bekerja di tempat itu. Namun sudah seminggu lamanya tak kunjung datang atau bekerja.
Terhadap pemilik salon Fauzan berkata”seandainya anak itu datang lagi ketempat ini, agar bisa menginformasikan terhadap pihak kelurahan, atau bisa menghubungi saya. Saya juga mengharapakan, bila mau menerima karyawan, agar lebih di perhatikan identitasnya. Karena ini memudahkan kita untuk mengenali, siapa dan di mana alamat yang jelas dari karyawan kita,”jelas Fauzan.

Terhadap Ibu dari anak gadis yang telah kabur dari rumah dan juga terhadap orang tua lainya, fauzan sedikit memberikan masukan dan pesan”peran sebagai orang tua dalam kehidupan anak sangatlah penting. Anak kita menjadi sukses ataupun gagal dalam hidup tergantung bagaimana orang tuanya mendidiknya. Kita harus lebih memastikan, bahwa kita memberinya pelajaran yang benar. Saya juga menyarankan, agar kita selaku orang tua, lebih menghargai anak dan memposisikan mereka dengan benar. Sehingga hal-hal seperti ini tidak akan terjadi,”tutur Fauzan

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x