Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Polres Pohuwato Bersihkan Pesisir Pantai

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) merupakan peringatan atas terjadinya tragedi longsor sampah di daerah Leuwigajah, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari 2005, Maka dari itu dalam rangka Gerakan Peduli Sampah Nasional 2019 Kepolisian Resor Pohuwato laksanakan kegiatan bersih-bersih di Pesisir Pantai dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Yang Bersih, Sehat Dan Bernilai”.

Usai apel pagi yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Pohuwato Kompol Vondy S. Mawitjere, SH.MH menyampaikan bahwa (HPSN) setiap tahun dilaksanakan diseluruh indonesia, oleh sebab itu kita akan melaksanakan kegiataan tersebut dengan berlokasi di pesisir Pantai yang bertempat di Pelelangan Ikat (TPI) Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato

“Peringatan HPSN merupakan upaya mengingat apa yang kita perbuatan terhadap lingkungan, maka dari hal tersebut kita akan lakukan kerja bakti/bersih-bersih di pesisir pantai” ujarnya

Apel pagi dihadiri para Kabag, Kasat, para Perwira, Personil Polres Pohuwato, Pengurus Bhayangkari Cabang Pohuwato serta PNS Polri Polres Pohuwato, Jumat (22/02/19)

Kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Indonesia, mulai dari pribadi, komunitas, hingga bangsa, dalam mengelola sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih.

Kegiatan Kerja Bakti Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional Bersama Polres Pohuwato diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan oleh Kabag Ops Polres Pohuwato Kompol Barnabas L. Tamahatta dan dilanjutkan dengan melaksanakan yel yel yang di ikuti oleh seluruh personil polres pohuwato yang di pimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Pohuwato Akp Bonda Turtono, SE.

Selanjutnya seluruh Personil Polres Pohuwato dan Bhayangkari Cabang Pohuwato melaksanakan kerja bakti di sekitaran tempat Pelelangan Ikan, diantaranya adalah pembersihan selokan air, sampah plastik, ranting pohon dan masih banyak lagi sampah yang berserakan di tempat tersebut.

Penulis    : PID Res Pohuwato

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x