Peran Yang Dilakukan Polri Melalui Bhabinkamtibmas Pada Pencegahan Berita Hoax

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polri melalui Bhabinkamtibmas saat ini gencar melaksanakan sosialisasi maupun pembinaan melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menyampaikan tentang bahaya berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah diantara masyarakat.

Peran tersebut Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Ayula Tilango Kec. Bulango Selatan Kab. Bone Bolango Brigadir Dede Kurniawan yang melaksanakan sambang Kamtibmas kepada karang taruna yang berada di desa binaanya, Sabtu 16 Februari 2019.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada karang taruna bahwa Sekarang ini banyak berita-berita yang beredar di media sosial yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan di masyrakat ataupun di desa, dan masyarakat juga ikut menyebarkan informasi ataupun berita Hoax tersebut karena banyak mereka yang hanya langsung membaca judul tanpa membaca isi berita tersebut.

“Kadang kala berita Hoax ini judulnya beda dengan isi berita tersebut, hanya saja para pembuat berita Hoax ingin berita disebarkan dengan cepat melalui judul yang sangat membuat orang lain ikut menyebarkan tanpa membaca isi berita Hoax tersebut,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Untuk itu, dalam mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, Bhabinkamtibmas mengajak kepada karang taruna agar bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menyemarakan gerakan anti hoax dan Ujaran kebencian di wilayah ataupun di desa tempat kita tinggal.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x