Sambang Polwan Kegiatan Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id . Polda Gorontalo. Kegiatan sambang Polwan efektif menjadi upaya antisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas. Sebab dengan kegiatan tersebut dapat dideteksi sebelum terjadi suatu kejadian, yang dapat merugikan masyarakat.

Keberadaan sambang Polwan, setidaknya ada upaya pencegahan yang sewaktu-waktu terjadi ketika timbul tindak kriminal di masyarakat

Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarkat jangan sampai terlambat mengantisipasi keadaan dalam masyarakat. Jangan sampai sudah terjadi sesuatu kejadian baru polisi hadir, menyidik dan menangkap pelaku.

Hal ini di buktikan Bhabinkamtibmas marisa selatan Bripda Dewi S Harmain dengan kegiatan sambang Polwan, setidaknya dapat dilakukan pencegahan. Misalnya, Kekerasan di Dalam Rumah Tanggal (KDRT) masalah ekonomi, utang-piutang dan perselingkuhan, indikator seperti ini harus diantisipasi, jangan sampai menimbulkan kerawanan di tengah-tengah masyarakat.(15/2)

Polwan cantik ini menyambangi rumah warga binaannya hampir setiap Hari dan menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas diantaranya menyampaikan kepada warganya untuk berinteraksi sosial dengan warga lainnya, dan bersama sama menjaga kebersihan di lingkungannya.

“Masyarakat yang lebih tahu akan keberadaan lingkungan di mana mereka tinggal, sehingga kita melakukan pendekatan dan bekerja sama dengan RT/RW dan kepala desa, polisi jangan seperti pemadaman kebakaran, ibaratnya sudah terjadi kebakaran, baru datang,” ungkap Dewi Harmain

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x