TANGANI WARGA MELEPAS HEWAN TERNAK SEMBARANGAN, INI YANG DILAKUKAN BRIGADIR AHMAR

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menjalin hubungan yg baik dengan Masyarakat Desa Binaan yang perlu dilakukan oleh Polri Khususnya pengemban fungsi Binmas yakni dengan silahturahim atau melaksanakan DDS kerumah-rumah dan pemukiman warga. Minggu (03/02/19)

Salah satu giat yang dilakukan bhabinkamtibmas adalah dengan Menyambangi warga Binaan yang sedang mengembala Ternak Sapi bantuan dari pemerintah, giat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Timbuolo Timur Kec. Botupingge Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo. Brigadir Ridwan A. Ahmar guna terciptanya wilayah yang aman dan kondusif.

Dalam giat sambang, Bhabinkamtibmas Desa Timbuolo Timur tersebut Memberi Himbauan pada salah satu warga binaan agar Hewan ternak dikandangkan atau di ikat dan tidak dilepas begitu saja, agar tidak merusak tanaman warga lainnya, Himbauan Bhabinkamtibmas Brigadir Ridwan A. ahmar tersebut bertujuan agar tidak muncul permasalahan didesa binaan yang diakibatkan oleh hewan ternak yang dilepas begitu saja oleh pemiliknya. 

Ahmar mengingatkan hati – hati terkena pidana atau denda dimana melepas hewan ternak sembarangan berupa sapi atau kambing, Hal itu tercantum dalam Peraturan Daerah Nomor 39 Tahun 2006 tentang Penertiban Hewan Lepas di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Dalam kesempatan itu pula Ahmar juga menyempatkan untuk memberi Himbauan agar bersama-sama dalam menjaga Keamanan Desa dan tetap koordinasi dengan Bhabin khususnya bila ada Masalah Kemanan di wilayah binaan, selain itu babhin juga mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan berita Hoax dan tetap menjalin silaturahmi antar sesama Warga.

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa giat Bhabin disana tidak lain untuk mendekatkan Peran Polri terhadap Masyarakat khususnya pemerintah desa, agar Polri bisa mengawal program – program desa yang direncanakan agar dapat terlaksana dengan baik.

Penulis         : Awi

Editor           : Irda 

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x