Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

FAUJI AJAK WARGA TINGKATKAN KEWASPADAAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Terhitung 4 bulan terakhir 2018 hingga januari 2019, kasus pencurian semakin marak terjadi di Kelurahan Moodu Kota Gorontalo. Ini tentunya bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Polri sebagai pihak yang betanggung jawab atas keamanan, namun ini juga menjadi tanggung jawab seluruh warga masyarakat di Kelurahan Moodu untuk mencegah terjadinya kasus ini. Hal ini  dapat di lakukan warga dengan memberikan informasi-informasi penting tentang situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungannya.

Senin, 28 Januari 2019 Babhinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Fauji Amrulah Sangkala sholat subuh berjamaah dengan warga binaannya di Mesjid Al Fallah di Kelurahan Moodu Kota Gorontalo. Seusai sholat subuh berjamaah  fauji mengingatkan warga binaannya, agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungannya dari pelaku pencurian. 

Akhir-akhir ini banyak kasus pencurian terjadi di Kelurahan Moodu, terutama pada rumah-rumah kosong atau tempat kost-kostsan yang di tinggal penghuninya. Oleh karena itu saya mengajak warga masyarakat Kelurahan Moodu, lebih meningkatkan kewaspadaan. Bila hendak meninggalkan rumah atau kamar kostnya, agar menitipkan dan memberitahukan kepada tetangganya, ini salah satu kewaspadaan terhadap cegah para pelaku melakukan aksinya,”jelas Fauji. 

Seseorang awalnya tidak ada niatan untuk mencuri, namun seiring adanya peluang atau kesempatan maka niatan untuk mencuri dapat timbul seketika tanpa ada niatan yang terencana sebelumnya. Oleh karena itu, bila melihat hal-hal yang mencurigakan jangan bertindak sendiri, segera laporkan kepihak kelurahan atau langsung hubungi Polsek Kota Timur untuk  menanganinya, ini di lakukan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak di inginkan bersama,”jelasnya.

Penulis         : Iswan 

Editor           : Irda 

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x