RUTINITAS BRIPKA MOHAMAD LAHABU SAMBANGI WARGA BINAANNYA

Limboto – [15:44, 9/1/2019] Anita: Demi memperkuat hubungan sinergitas kemitraan dengan masyarakat, Para Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo rutin melaksanakan sambang di desa binaannya masing masing.

 Seperti halnya, Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan sambang dengan cara bertatap muka langsung dengan salah satu warga binaannya yaitu Bapak Ucon Ahmad bertempat di Dusun IV Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Rabu (09/01).

 Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas guna untuk berbagi informasi tentang situasi Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal warga binaannya sekaligus untuk menyampaikan pesan maupun himbauan kamtibmas.

 Dalam sambangnya Bripka Mohamad Lahabu menyampaikan kepada warga binaan yang dikunjunginya bahwa tidak lama lagi Pembangunan Dana Desa Tahun 2019 akan dimulai sehingga di harapkan peran serta dari warga masyarakat dalam mengawasi penggunaan dana desa yang jumlahnya begitu besar.

 “Tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat untuk ikut mengawasi pengunaan dana desa, maka pembangunan ini tidak akan bisa berjalan sesuai dengan rencana serta kesejahteraan masyarakat akan sulit untuk diwujudkan sehingga peran warga sangat besar diharapkan dalam kegiatan pengawasan maupun proses pembangunan ini” ujar Bhabinkamtibmas.

 Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa dengan adanya pengawasan dari masyarakat sehingga penggunaan Dana Desa tersebut bisa tepat sasaran serta warga masyarakat dapat menikmati hasil pembagunan yang bersumber dari dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah.

 “Agar setiap penggunaan dana desa bisa di pantau langsung oleh warga masyarakat sehingga tidak di salah gunakan oleh oknum oknum yang sengaja untuk memperkaya diri sendri dan kelompok” ucap Bhabinkamtibmas.

 Tak lupa juga Bhabinkamtibmas selalu berpesan agar warga binaan yang dikunjunginya dapat berpartisipasi dalam hal menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya dan apabila terjadi tindak pidana di desa agar segera melaporkan kepada Aparat desa atau bisa langsung menghubungi Petugas kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

 

Penulis :           Desry

Publish :           L_Humas

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x