Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dengan Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Brigadir Rahmin Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Sambang desa ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Motilango Kab. Bone Bolango Brigadir Rahmin Rauf yang melaksanakan sambang ke pengrajin Batu Bata, Senin 07 Januari 2019.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga agar kiranya saat bekerja dapat berhati-hati, serta menghimbau kepada warga apabila mendengar atau melihat permasalahan yang terjadi di desa, agar secepatnya melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani oleh pihak Kepolisian dalam hal ini adalah Bhabinkamtibmas.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ujarnya.

Penulis     : Fandi

Editor        : Irda

Publish      : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x