Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sambang Brigadir Hendrik, Himbau Warga Jaga Keharmonisan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah ujung tombak pencegahan kejahatan dan pembinaan juga diwajibkan melakukan sambang pintu ke pintu mengajak masyarakat untuk tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan serta malakukan deteksi dini.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK yang menyebutkan bahwa seorang Bhabinkamtibmas musti mampu bersosialisasi di masyarakat sehingga dapat menyelesaikan setiap permasalahan sekecil apapun dan menumbuhkan citra polri yang lebih baik.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dutohe Kecamatan Kabila Brigadir Hendrik Usman yang melaksanakan sambang Kamtibmas di desa Binaannya tepatnya desa Karya Baru, Senin 31 Desember 2018.

Pada sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyambangi warga yang sedang duduk di depan rumah. Dalam sambangnya itu ia menyampaikan Pesan Kamtibmas, yakni berpesan kepada Para masyarakat agar tetap mempererat tali silatuhrahmi antar sesama warga masyarakat, menjaga situasi Kamtibmas,  serta semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari dipertahankan, agar terciptanya kerukunan dan keharmonisan antar sesama warga masyarakat tetap terjalin.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x