DALAM RANGKA PENGAMANAN HARI RAYA NATAL 2018 DAN TAHUN BARU 2019 POLRES BOALEMO LAKSANAKAN GELAR PASUKAN

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – (Polres Boalemo) Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Upacara gelar pasukan operasi lilin 2018 dalam rangka pengamanan Hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019,Jumat (21/12/18).

 

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan depan Mako Polres Boalemo yang bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana Sik Mh,  Perwira Upacara Kasat lantas Iptu Abdul Rahman S, dan yang bertindak sebagai pemimpin upacara Kapolsek botumoito Ipda Niko Herdianto STK.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kabag, para kasat, para kapolsek jajaran, kepala Bpbd boalemo, perwakilan satpol pp muhtar lasimpala, perwakilan basarnas Rifki, dan diikuti oleh para peserta satu peleton personil TNI, 4 pleton personil Polres Boalemo satu regu badarnas, satu pleton Satpol PP.

 

Melalui kegiatan tersebut Kapolres Boalemo membacakan amanat Kapolri diantaranya:

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019.

 

Dalam kaitan tersebut Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi lilin 2018 yang melibatkan 167783 personil pengamanan, operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 kecuali pada 13 Polda prioritas 1 yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro, Jaya, Jabar Jatim, Diy, Jati, Bali , Sulut, Maluku, NTT dan Papua di mana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.

 

Polri setelah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat potensi aksi terorisme, Sweeping,  ormas dan aksi intoleransi kecelakaan transportasi baik darat laut maupun udara ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

 

Terima kasih kepada seluruh personil Polri jajaran TNI pemerintah daerah serta para pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif Saya berharap kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

 

(hl hms res blmo)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x