14 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

“KAPOLDA GORONTALO” JADIKAN PELATIHAN FUNGSI RESKRIM, POLRI LEBIH PROFESIONAL

Tribratanews.gorontalo.go.id. Polda Gorontalo. Untuk meningkatkan profesional, modern dan terpercaya (promoter) di bidang reskrim Polsek-polsek dan Polres-polres jajaran, Polda Gorontalo selenggarakan pelatihan fungsi reskrim. Bertugas di fungsi reskrim itu tidaklah mudah, sehingga anggota harus teliti dalam menghadapi permasalahan yang ada.

Rabu, 28 November 2018 Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH membuka pelatihan fungsi reskrim Tahun Ajaran 2018. Kegiatan tersebut di hadiri oleh para pejabat Polda Gorontalo, para Kapolres dan para peserta pelatihan perwakilan setiap polsek, polres dan personil Polda Gorontalo yang bertugas di fungsi reskrim.

Dalam pembukaan itu Selaku pucuk pimpimpan tertinggi di Polda Gorontalo, Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH menyampaikan”Seorang Anggota Polri Khususnya pengemban fungsi reskrim, harus konsistensi terhadap penegakan hukum dan akuntabilitas publik, karena ini merupakan harapan masyarakat yang harus di jawab oleh Polri, terutama pengemban fungsi reskrim.

Reskrim salah satu ujung tombak di dalam pelayanan Polri yang tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam penegakan hukum. Walaupun situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo aman dan kondusif, namun berdasarkan data laporan gangguan kamtibmas yang tercatat di Biro Ops Polda Gorontalo, terjadi penurunan terhadap penyelesaian perkara. Berkaitan dengan hal tersebut, melalui pelatihan ini saya menekankan dan mengharapkan! Jadikan pelatihan ini untuk meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di jajaran reskrim. Saya juga berharap kepada seluruh peserta pelatihan, agar dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh yang harus di dasari komitmen untuk melakukan perubahan baik secara individu maupun kesatuan”jelas Rachmad “.

Di tamabahkan juga oleh Kabid humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, Sik”pelatihan ini dapat menambah wawasan dan ketrampilan teknis operasional fungsi reskrim yang rentan menangani kasus kejahatan, sehingga kesalahan-kesalahan dalam penanganan kasus dapat di hindarkan”tutur Wahyu”.

Penulis         : Iswan
Editor          : Risda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x