10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TANPA BATAS WAKTU, KENDALIKAN KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai pengemban fungsi memelihara kamtibmas yang di kedepankan oleh Polri, Babhinkamtibmas senantiasa menjaga dan melakukan pemantauan kegiatan masyarakat berlangsung normal, dalam arti tidak ada suatu hambatan yang berarti akan terjadi.

Untuk mewujudkan semua itu Polri khususnya Babhinkamtibmas, tidak semata hanya menerima masyarakat datangi Polsek atau Polres untuk melaporkan gangguan kambtibmas yang terjadi di lingkungannya. Akan tetapi, cara mengantisipasinya dengan berpatroli atau yang lebih bersifat kekeluargaan dalam bentuk bersilaturahim, atau temui langsung warga binaan yang di naungi oleh pengemban Babhinkamtibmas tersebut.

Seperti terlihat yang di lakukan oleh Babhinkamtibmas Brihadir Yemus Salowa Rabu, 28 November 2018 di Desa Dulomo Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato.
Walaupun di mata masyarakat Yemus sudah tidak asing lagi bagi warga binaanya, Yemus terus melakukan pendekata-pendekatan yang lebih bersifat kekeluargaan.

Oleh karena itu, tanpa batas waktu Brigadir Yemus terus temui warga binaannya. Menurut Yemus”bila kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan tutur kata yang lembut, Insya Allah tindak kriminal bisa di redam”jelas Yemus”.
Sambil tersenyum Yemus menyapa dan menanyakan kepada warga binaannya, sekiranya adakah permasalahan yang mereka hadapi.

Sambil mendegarkan penuturan warga binaannya, Yemus berpesan agar warga desa Dulomo agar selalu menjaga keamanan. Jangan sekali-kali berurusan dengan hukum, itu semua akan menyebabkan aktifitas kita sehari-hari terhambat, dalam arti akan merugikan diri kita sendiri”ajak Yemus”.

Penulis    : Iswan

Editor      : Risda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x