Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Tetanus, Bid Dokkes Polda Gorontalo Vaksin Personil Aman Nusa II BKO Palu

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Medis Bid Dokkes Polda Gorontalo melaksanakan Giat Suntik Vaksin Anti Tetanus kepada Personil BKO Polda Gorontalo yang bertugas di Palu Sulteng dimana Tetanus adalah penyakit infeksi akut yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang sistem saraf dan otot manusia. Selasa (30/10/18).

Vaksin Tetanus (TT) terhadap Personil Satgas Ops sangatlah perlu, karena giat Personil disini melakukan evakuasi terhadap Jenazah Korban bencana Gempa dan Tsunami, untuk pencegahan agar tidak terkena virus Tetanus maka perlu dilakukan vaksin terhadap personil, jelas Dansatgas Polda Gorontalo Kompol Sugeng Setyo Budhi, SIK.

Dr. Diana Buntang Kasubbid Dokpol menjelaskan bahwa dimana anggota Polri yang bertugas disini pasti tak luput dari penyakit contohnya Penyakit tetanus yang kita kenal disebabkan oleh luka-luka dari benda-benda berkarat seperti paku, dan besi kawat. Seseorang yang terkena infeksi tetanus harus diberikan suntikan vaksin untuk mencegah bahaya kematian.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. Dilain tempat Menerangkan Bagaimanapun tetanus masih banyak terjadi di Negara-negara berkembang. Mengingat negara berkembang termasuk Indonesia. Tidak ada obat untuk mengatasi penyakit ini, dan yang diperlukan hanyalah pemberian vaksin untuk pencegahan. Oleh karena itu kita perlu Vaksin Anti Tetanus ini kepada Anggota yang bertugas kan pencegahan itu lebih baik dari pada mengobati “Ungkap Wahyu”.

Penulis  : Nawir

Editor    : Risda

Publish  : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x