Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gempa di Sigi, Personil Satgas Ops Amanusa II Bantu  Evakuasi Rumah Warga

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.com Polda Gorontalo, Satgas Ops Aman Nusa II 2018 Polda  Gorontalo melaksanakan Pembersihan Rumah penduduk yang berada di Desa Omu Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi, Sulteng. Sabtu (20/10/18).

Dalam giat yang dipimpin oleh Ipda Yunus Miradji, SH. Wadanki 2 Satgas Ops Aman Nusa II 2018  Polda Gorontalo Menjelaskan, menurut data terakhir (BNPB) mencatat sudah 2.113 orang meninggal dunia akibat gempa dan tsunami yang menerjang Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Selain itu BNPB juga mencatat ada 4.612 orang yang mengalami luka berat, Jumlah orang meninggal di Palu 1.704, Donggala 171 orang, Sigi 223 orang, Parigi Moutong 15 orang dan Pasangkayu satu orang.

Akibat gempa yang terjadi pada Jumat (28/9) Di Kabupaten Sigi tercatat 879 unit rumah rusak, sehingga Tim Gabungan Brimob dan Sabhara Polda Gorontalo diterjunkan langsung untuk membersihkan rumah warga yang terkena bencana tersebut.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK. Dilain tempat menambahkan bahwa Tim Satgas yang kami kirimkan ke Palu Sulteng yang sebelumnya bertugas Evakuasi Jenazah Korban Gempa dan Tsunami di Palu, sekarang Tim ini kami geser ke Wilayah Kab. Sigi untuk melaksanakan Pembersihan Fasilitas – fasilitas umum bahkan rumah – rumah warga yang terkena dampak bencana sehingga dengan adanya bantuan Kepolisian ini diharapkan aktifitas masyarakat di Kab. Sigi agar dapat kembali normal seperti sedia kala.

Penulis         : Nawir

Editor           : Risda

Publish         : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x